DPD Laskar Garuda Bersatu Kalbar Lakukan Hal Ini Di Kabupaten Landak

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (LANDAK) – Di Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Garuda Bersatu (Ladatu) Kalimantan Barat lakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan kepada kaum duafa, disabilitas, lanjut usia dan masyarakat yang berhak mendapat bantuan di wilayah Kecamatan Banyuke Hulu dan Menyuke Kabupaten Landak, Minggu (25/04/2021).

Bantuan itu berupa 50 paket sembako terdiri dari 50 paket Beras isi 10 kg, Kopi, Gula, Teh, minyak makan, makanan ringan, Mie Instant dan lain-lain.

Ketua DPD Laskar Garuda Bersatu (Ladatu) Kalbar, Tobing mengatakan kegiatan sosial yang dilakukan Laskar Garuda Bersatu (Ladatu) Kalbar merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sejak Pandemi Covid-19 terjadi.

Tobing mengatakan kegiatan ini sudah berjalan selama pendemi Covid 19 menyerang dan bahkan setiap dua bulan sekali bantuan tersebut disalurkan yakni terakhir Desember 2020, Maret dan April 2021.

"Alhamdulillah Ladatu baru terbentuk di Kalbar pada Tahun ini, dan kita bersyukur sudah bisa membantu meringankan beban masyarakat selama pendemi Covid-19 ini," jelas Tobing.

Kendati demikian kata Tobing, untuk tahap awal ini. Dirinya menargetkan dua Kecamatan yaitu Banyuke Hulu dan Menyuke, karena mengingat keterjangkauan akses yang agak dekat dari Sekretariat DPD Laskar Garuda Bersatu (Ladatu) Kalbar.

"Tahap awal ini kita bantu yang dekat saja dulu, karena dekat dari Posko dan kebetulan di Kalbar kita baru terbentuk," ujarnya.

Kepedulian Ladatu ini bertujuan untuk meringankan beban sosial hidup para kaum duafa, lanjut usia, disabilitas dan masyarakat yang membutuhkan selama  covid-19. Selain itu sekaligus memperkenalkan dengan kedatangan Laskar Garuda Bersatu (Ladatu) di Kalimantan Barat.

''Kami prihatin di tengah kondisi pandemi covid-19 yang tidak tahu sampai kapan berakhir, kehidupan  perekonomian warga belum pulih seratus persen hingga banyak kesulitan,'' terangnya.

Tobing menjelaskan Ladatu Kalbar juga telah membantu beberapa Rumah ibadah seperti Mesjid yang berada di Kecamatan Menyuke, Banyuke Hulu dan Kecamatan Meranti.

"Selain membantu warga, Alhamdulillah kita juga telah membantu pembagunan mesjid yang ada di tiga kecamatan tersebut," ungkapnya.

Ketua DPD Laskar Garuda Bersatu (Ladatu) Kalbar ini berharap apa yang dilakukan Ormas Binaanya bisa bermanfaat untuk sesama, dan ia juga berharap Pemerintah Daerah bisa mensuport kegiatan yang di lakukan oleh Ladatu. (nopi/tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini