Diresmikan Kampung Sehat Merak Pusat Layanan Kesehatan, Edukasi Nasyiatul Aisyiyah

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Nasyiatul Aisyiyah Pontianak Laksanakan launching Kampung Sehat Merak yakni pelayanan kesehatan, mulai dari pengecekan kesehatan gratis, Edukasi dan layanan kesehatan di Jalan Pak Kasih, Gang Merak 2 Kelurahan Mariana Kecamatan Pontianak kota,Kalimantam Barat, Sabtu pagi (17/04/2021).

Agenda ini sudah memasuki tahun kelima yang digelar, adapun agenda di kampung sehat ini selain pelayanan kesehatan, juga Sunatan massal dua bulan kedepan Sedekah berantai yang berjalan selama lima.

Ketua Nasyiatul Aisyiyah Kal-Bar Ufi Ruhamah Hakim M.Pd. B.i mengatakan, dipilihnya Gg Merak karena Sekolah Dasar Muhammadiyah 3 ini lokasinya berada d iGang Merak dan kegiatan ini diperuntukan bagi siswa dan orang tua pelajar SD Muhammadiyah.

Namun yang awalnya kegiatan hanya khusus Sisws SD Muhamaiyah 3 dan Orang Tuanya saja, melihat antusias masyarakat dan keinginan memberikan manfaat bagi sekitar, sehingga Launching Kampung Sehat ini dipusatkan di Gg Merak 2 dengan melibatkan Masyarakat Sekitar.

"Ini merupakan tahun kelima Nasyiatul Aisyiyah menggelar kegiatan sosial mulai dari cek kesehatan gratis hingga pembagian sembako dan sunat gratis," ungkap Ufi Ruhamah.

Ufi menambahkan ia akan berkomitmen terus mendorong dan membuat kegiatan yang memberikan manfaat pada sesama khususnya di kawasan Gg Merak baik itu sosial maupun pendidikan dan kesehatan.

"Kami Nasyiatul Aisyiyah akan terus berkomitmen memberikan manfaat bagi masyarakat melalui kegiatan dan program-program kesehatan, pendidikan, dan sosial baik di lingkungan Gang Merak maupun dilokasi lainnya, serta akan terus menggandeng pemerintah baik Provinsi maupun Kota dalam mewujudkan program yang berguna bagi kemajuan dan pembangunan Kota Pontianak dan Kalimantan Barat," ujar Ufi Ruhamah.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kota Pontianak Dr H Slamet Rianto, M.Pd. mengapresiasi kegiatan yang di gelar Nasyiatul Aisyiyah, Ia mengatakan banyak sekali organisasi dan amal usaha Muhammadiyah yang aktif dalam pengembangan dan sosial pada masyarakat.

Sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar karena kolaborasi amal usaha dan organisasi Kemuhammadiyahan.

"Kami PD Muhamadiyah Kota Pontianak sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi orang banyak melalui amal usaha dan organisasi kemuhammadiyahan salah satunya Nasyiatul Aisyiyah," ungkap Dr H Slamet Rianto.

Kegiatan ini akan berkelanjutan yang akan diagendakan tiap bulannya dan akan bersinergi dengan Pemerintah baik Provinsi maupun Kota dalam bidang kesehatan dan membangun kecerdasan. (Samsul).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini