Begini Suasana Tarawih Pertama Di Masjid Raya Mujahidin Jamah Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Editor: Redaksi author photo
Suasana Sholat Tarawih Perdana di Masjid Raya Mujahidin Pontianak

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Masjid Mujahidin laksanakan Tarawih malam pertama dipadati ratusan Jemaah yang dating dari penjuru Kota Pontianak dan sekitarnya, dalam pelaksanaan tarawih tersebut Pengurus Masjid Mujahidin mengharuskan Jamaah untuk mematuhi Protokol Kesehatan dan berjarak saat melakukan sholat yang telah diberi tanda, selain itu sebelum masuk jemaah dicek suhu tubuh, Senin malam (14/04/2021).

Salah seorang jemaah yang hadir dalam sholat tarawih perdana ini Dwi Haryadi Warga Jalan Purnama Pontianak mengaku senang, bisa membawa keluarganya untuk bersama sama sholat di Masjid Raya Mujahidin secara berjamaah dimana tahun lalu sholat di tarawih mesjid dilarang karena Pandemi Covid-19.

"Ya Alhamdulilah Pemerintah memberi kelonggaran untuk melaksanakan Sholat Tarawih berjamaah dimasjid, sehingga saya bersama keluarga melaksanakan sholat tarawih berjamaah disini,” ungkap Dwi.

Sementara itu Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyatakan protokol kesehatan ketat telah dijalankan oleh pengurus masjid, sehingga ia berharap pengetatan ini dapat terus berlansung agar dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19, ia pun menyatakan akan safari ke beberapa masjid lainnya untuk memastika protokol kesehatan benar-benar diterapkan di setiap masjid yang melaksanakan Sholat Tarawih berjamaah.

"Saya akan berkeliling kebeberapa masjid yang ada di Kota Pontianak, selain bersilahturahmi bersama masyarakat juga memastikan protokol kesehatan benar-benar diterapkan,” ungkap Walikota Pontianak.

Sementara itu Gubernur Kalbar, H Sutarmidji yang turut serta dalam Sholat Tarawih pertama di Masjid Raya Mujahidin sebelum sholat tarawih berlansung, ia menyampaikan kultum terkait Protokol Kesehatan, ia berharap masyarakat benar-benar peduli akan disiplin protokol kesehatan.

"Saya berharap masyarakat benar-benar disiplin protokol kesehatan datang ke masjid menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan,” ungkap mantan Walikota dua periode tersebut.

Gubernur Kalbar, H Sutarmidji juga mengatakan rencana dirinya lakukan Safari Ramadhan ke beberapa masjid usai di Masjid Raya Mujahidin Pontianak rencananya Gubernur Kalbar juga akan sholat tarawih di Masjid Al- Muhtadin Universitas Tanjungpura Pontianak, untuk memastikan protokol kesehatan benar-benar disiplin diterapkan oleh Pengurus Masjid dan Jemaah sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kalimantan Barat. (samsul).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini