A.L. Leysandri: Pemerintah Siap Akomodasi Program Pembinaan Agama Kristen

Editor: Redaksi author photo
Sekda Kalbar, A.L. Leysandri, S.H., Saat Buka Rakor Pembinaan Agama Kristen

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Pemerintah siap akomodasi Program Pembinaan Agama Kristen, hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, A.L. Leysandri, S.H., saat membuka Rapat Koordinasi Pembinaan Agama Kristen se-Kalimantan Barat Tahun 2021 dengan tema "Penguatan Moderasi Beragama Menuju Masyarakat Kalimantan Barat yang Maju dan Inovatif", di Hotel Grand Mahkota beberapa waktu lalu.

A.L. Leysandri mengatakan pembangunan keagamaan di Kalimantan Barat merupakan langkah strategis untuk menguatkan fondasi kerja sama dan komunikasi yang lebih intensif antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dengan lembaga keagamaan.

"Kondisi keanekaragaman di satu sisi membawa dampak positif, tetapi di sisi yang lain dapat menimbulkan konflik horisontal. Maka dari itu, Pemerintah memandang perlu membangun sinergitas sebagai pondasi kerja sama dan komunikasi yang lebih intensif dengan organisasi keagamaan dan tokoh-tokoh agama dalam pembinaan umat melalui kebijakan-kebijakan dan program-program keagamaan yang dilaksanakan, mengingat tokoh agama memiliki kedekatan dengan umatnya," ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa kegiatan Rapat Koordinasi ini merupakan bentuk perhatian dan tanggung jawab Pemerintah, sekaligus menjadi salah satu upaya untuk menyelaraskan program dan kebijakan pemerintah dalam pencapaian tujuan pembangunan keagamaan di Provinsi Kalimantan Barat.

 

Sekda Kalbar juga berharap program-program pembinaan agama Kristen bisa diakomodasi, seperti apa karena dapat disusun program di 2022-2023 ini untuk meningkatkan kapasitas kesejahteraan masyarakat Kalbar yang lebih baik.

 

"Mudah-mudahan program ini juga menjadi bagian yang penting dalam rangka kita membangun Kalbar. Karena Pak Gubernur selalu mengatakan kita harus menciptakan kerukunan antar umat beragama di Kalimantan Barat," harapnya.

 

Dikatakannya, di dalam kita membangun kebersamaan untuk membangun kalbar yang perlu sentuhan dengan semua tokoh agama ini penting. (tim liputan).

 

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini