Warga Keluhkan Tumpukan Sampah dan Bangunan Liar Marak Di Jalan Desa Durian-Desa Kapur

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Maraknnya bangunan liar dan tumpukan sampah di sepanjang jalan Trans Kalimantan tepatnya dari Desa Durian Kecamatan Sungai Ambawang menuju Desa Kapur kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya meresahkan warga sekitar.

Hal ini disampaikan oleh pengurus Forum Pemuda Peduli Lingkungan (FP2L) Kabupaten Kubu Raya, Hendri, ia menyayangkan ketidakpedulian Pemerintah terhadap maraknya bangunan liar dan tumpukan sampah disekitar jalan tersebut, Sabtu ( 13/03/2021).

“Kami pernah sampaikan secara lisan kepada pemerintah daerah, baik di tingkat Desa, Kecamatan bahkan tingkat Kabupaten namun sepertinya tidak ada respon,” ujar Hendri.

Hendri mengatakan awalnya bangunan yang ada di sepanjang jalan Trans Kalimantan tersebut hanya satu dua saja, kini sepanjang jalan tersebut banyak sekali bangunan liar, padahalitu adalah jalur hijau.

“Mustahil Pak Camat, Pak Kades dan instansi terkait tidak melihat fenomena ini, akan tetapi sepertinya kepeduliannya belum tersentuh,” tegas Hendri.

“Sebenarnya jika dari awal jika dilarang ada bangunan tersebut maka tidak seramai ini sekarang, ditambah lagi tumpukan sampah dan parkir truk-truk disepanjang jalan tersebut ini sangat membahayakan pengguna jalan di daerah tersebut,” ungkapnya.

Hendri berharap sebelum semakin marak bangunan liar dan sampah disep[anjang jalan tersebut, ada tindakan tegasdari Pemerintah Kabupaten Kubu Raya terkait permasalahan ini.

Hendri mengatakan tumpukan sampah di sepanjang jalan tersebut sepertinya disengaja untuk timbunan sebelum mereka mendirikan bangunan.

Hendri mengatakan ramainya bangunan liar dan tumpukan sampah di daerah ini diperkirakan satu tahun belakangan dan makin padat di awal tahun 2021 ini. (min)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini