Tanamkan Disiplin Sejak Dini Babinsa Berikan Pelatihan PBB di SMAN 1 Sebawi

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Untuk membentuk sikap kedisplinan, kekompakan, dan rasa penuh tanggung jawab yang tertanam sejak dini, Babinsa Sebawi, Koramil 1208-01/Sambas, Serda Sunoto, berikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SMAN 1 Sebawi, Jalan Santoso Jaya, Desa Sebawi, Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas, Selasa (02/03/2021).

Tujuan di berikannya pelatihan PBB sebagai wujud dalam melatih fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi.

Hal tesrebut disampaikan Babinsa Sebawi, Serda Sunoto disela-sela kegiatan pelatihan tersebut, Serda Sunoto mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan saat ini salah satu langkah awal bagi siswa siswi disekolah untuk mengenalkan apa itu kedisplinan dan latihan awal untuk membela negara.

“PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi para siswa siswi yaitu untuk melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim dan patuh kepada perintah yang diberikan,” ucap Serda Sunoto.

Babinsa Sebawi, Serda Sunoto menambahkan kegiatan ini juga suatu wujud kepedulian TNI khususnya Koramil Sambas terhadap lingkungan pendidikan dalam mempersiapkan generasi muda dengan melatih sejak dini agar siap menghadapi tantangan hidup di masa depan.

"Diharapkan dengan diberikannya pelatihan PBB tersebut para siswa siswi dapat mengerti dan mampu menerapkannya disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing," pungkas Serda Sunoto. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini