Ketua Umum Nasdem Minta Kepolisian Usut Tuntas Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makasar

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh minta Kepolisian usut tuntas bom bunuh diri di Gereja Katedral Makasar, Bom bunuh diri yang terjadi di pintu Gereja Katedral Makasar mengakibatkan 14 orang luka-luka. 

Kejadian ini mengundang seluruh instansi atau elemen ikut mengamuk dan meminta pihak keamanan segera menyelesaikan sampai tuntas.

Hal ini juga diungkapkan oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh di Jakarta, Minggu (28/03/2021).

Ketua Umum Partai NasDem., Surya Paloh juga mengutuk keras peristiwa bom bunuh diri tersebut.

Dalam siaran persnya Surya Paloh meminta Kepolisian untuk mengusut kasus ini sampai tuntas dan mendalami kemungkinan aksi bom bunuh diri ini terkait dengan jaringan-jaringan teroris lainnya.

Surya Paloh menyatakan peristiwa ini merupakan perbuatan atau aksi teror yang dapat merusakan ketentraman bangsa Indonesia.

"Peristiwa ini merupakan perbuatan teror yang dari segi etis dan ajaran agama apapun tidak dapat dibenarkan. Peristiwa ini juga sangat mengganggu di saat-saat bangsa kita sedang bekerja keras dan bahu membahu mengatasi wabah pandemi covid 19," harap Surya Paloh.

Surya Paloh meminta dan berharap masyarakat tetap tenang dan tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang tidak bertanggungjawab sehubungan dengan kejadian ini.

Ketua Umum Partai Nasdem ini juga berharap agar segenap umat Kristiani yang sepekan lagi memperingati Hari Raya Paskah dapat menyelenggarakan Paskah dengan khidmad sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes).

Bom bunuh diri yang terjadi di depan pintu Gereja Katedral Makassar akan mengganggu kenyaman, ketentraman dan ketenangan ibadah apalagi jelang Paskah.(tim liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini