GENPPARI Lakukan Pelatihan Digitalisasi UMKM Terdampak Pandemi Covid-19

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Ketua Umum DPP Prawita Gerakan Nasional Pecinta Pariwisata Indonesia (GENPPARI), Dede Farhan Aulawi mengatakan akan mendukung pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang terdampak di masa pandemi covid 19 ini.

Hal tersebut disampaikan ketika melakukan pendampingan Tim Digital Prawita GENPPARI dalam pemantapan pelatihan penerapan dan pemanfaatan fasilitas marketplace potensiana.com untuk meningkatkan pemasaran bagi produk–produk UMKM yang menjadi binaan Prawita GENPPARI di Jakarta, Senin (15/03/2021).

“Sebagai organisasi pegiat pariwisata kita juga mendukung pemberdayaan UMKM yang terdampak di masa pandemi covid-19 ini, organisasi Prawita GENPPARI terus melakukan terobosan inovatif untuk memperluas pangsa pasar dan penyerapan produk–produk UMKM di tanah air,” terangnya.

Ketua Umum DPP Prawita Gerakan Nasional Pecinta Pariwisata Indonesia (GENPPARI), Dede Farhan Aulawi mengatakan salah satu bentuk riil-nya adalah optimalisasi penggunaan marketplace bernama potensiana.com sebagai sarana promosi dan transaksi online yang berbasis blockchain technology.

Tampak seluruh peserta sangat antusias mengikuti pelatihan yang dilakukan secara online dan praktikum penggunaan dilakukan secara offline dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dede juga menyampaikan harapannya yang penuh dengan optimis bahwa transaksi perdagangan online (e-commerce) di tanah air memiliki pasar yang semakin luas. Hal ini terlihat dari nilai transaksi yang terus meningkat selama beberapa tahun terakhir.

“Seiring dengan waktu dan pemahaman masyarakat serta percepatan adaptasi terhadap teknologi digital, aktivitas jual beli secara online semakin meningkat. Oleh karena itu pemanfaatan teknologi tersebut untuk meningkatkan omset penjualan atau pemasaran produk–produk UMKM harus terus ditingkatkan,” jelasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini