Sekda Prov Kalbar Dorong PW Serikat Nelayan NU Berdayakan Yang Ada Di Kalimantan Barat

Editor: Redaksi author photo

 KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat (Sekda Prov. Kalbar), A.L. Leysandri, S.H., menerima audensi dan silaturahmi Pengurus Pimpinan Wilayah Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Provinsi Kalimantan Barat di Ruang Kerja Sekda Kalbar, Rabu (03/02/2021).

Dalam pertemuan yang berlangsung selama satu jam, Sekda Kalbar mengungkapkan bahwa Serikat Nelayan NU telah melaporkan pelaksanaan kegiatan pemberdayaan nelayan yang ada di Provinsi Kalbar.

Tidak hanya itu, dia menambahkan Serikat Nelayan NU berencana akan menyelenggarakan pelantikan pengurus untuk periode 2020-2025 pada 14 Februari 2021 mendatang.

"Mereka juga minta saya untuk paparan terkait dengan peran fungsi Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Barat dalam mendukung tentang kegiatan pemberdayaan nelayan-nelayan yang ada di Provinsi Kalbar dan mereka juga mengharapkan Bapak Gubernur bisa hadir memberi pandangan terhadap kegiatan Serikat Nelayan NU ini," ungkap Leysandri.

Dikatakannya, keberadaan Serikat Nelayan NU Provinsi Kalbar ini sebagai ormas pembina pemberdayaan nelayan yang ada di Provinsi Kalbar. Pemerintah Provinsi mengusahakan agar Serikat Nelayan menggunakan koperasi, supaya ada nilai ekonomi yang didapat nelayan dari menjual hasil tangkapannya.

"Jadi tidak terlalu panjang jenjang untuk pemasaran. Koperasi yang menampung dan koperasi juga yang membina bagaimana mereka untuk memanfaatkan koperasi ini, agar meningkatkan ekonomi keluarga dengan ekonomi syariah," pungkas Leysandri. (tim liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini