Satu Harimau Singka Zoo Sudah Ditemukan, Ini Penjelasan Walikota Singkawang

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) – Heboh Dua harimau yang dikabarkan lepas dari Sinka Zoo pada Jumat kemarin (06/02/2021) dan menewaskan salah satu pawang harimau sekaligus karyawan Sinka Zoo, pada Sabtu pagi (07/02/2021) satu diantara 2 harimau yang lepas kini 1 harimau tersebut sudah ditemukan.

Saat ditemui langsung oleh redaksi kalbarnews.co.id Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie Menjelaskan jika kejadian ini murni musibah, karna di bagian belakang kandang hewan tersebut longsor akibat hujan yang terus menerus turun di Singkawang. 

“Beberapa hari terakhir hujan di Singkawang, sekitar Sinka Zoo juga digenangi air hujan, sehingga tanah di belakang  kandang tersebut longsor menyebabkan lepasnya dua ekor harimau, namun satu sudah tertangkap dan dilumpuhkan," terang Tjhai Chui Mie.

Tjhai Chui Mie juga menjelasakan jika petugas masih dalam proses mengatur strategi agar bisa menangkap satu lagi harimau yang lepas tersebut.

"BKSDA Kalbar sudah dating untuk mencari solusi agar bisa menangkap hewan buas tersebut dengan tidak membahayakan orang lain, ataupun membahayakan petugas yang melakukan evakusi tersebut," ujarrnya.

Untuk sementara Pemerintah Kota Singkawang meminta pihak pengelola untuk menutup tempat wisata Sinka Zoo, agar menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

"Kita belum tahu kapan dibukanya kembali, yang jelas saat ini tempat tersebut kami tutup agar tak membahayakan kawasan sekitar," pungkasnya Walikota Singkawang ini. (bian).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini