Pelaku Pencurian 1 Ton Ikan Di Kubu Raya Berhasil Diringkus, Begini Kronologisnya

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Polsek Rasau Jaya dibantu Reskrim Polres Kubu Raya berhasil meringkus HE (38) warga Dusun Teluk Air Kec Batu Ampar pelaku pencurian ikan di tambak ikan milik ED di jalan Bintang Mas Desa Rasau Jaya Umum Kabupaten Kubu Raya, Senin (22/02) malam pukul 21.00 wib.

HE (38) berhasil diringkus di daerah Pontianak Timur setelah Polsek Rasau Jaya dibantu Reskrim Polres Kubu Raya melakukan serangkaian penyelidikan dan pengintaian terhadap pelaku dan berhasil mendapatkan lokasi perembunyian pelaku dari laporan masyarakat.

Diketahui kejadian pencurian ikan ditambak milik ED terjadi pada bulan Desember 2020 dan pelaku HE (38) warga Dusun Teluk Air Kec Batu Ampar berhasil membawa hasil curiannya sebanyak 1 (satu) Ton Ikan Patin milik ED.

Penangkapan tersangka pelaku pencurian tersebut dibenarkan Kapolsek Rasau Jaya Iptu Dede Hasannudin, SH dan mengatakan setelah melakukan serangkaian penyelidikan dan pengejaran akhirnya Tim Polsek Rasau Jaya di backup Reskrim Kubu Raya dapat mengamankan pelaku.

“Kami telah melakukan penangkapan pelaku pencurian berinisial HEN(38) warga Dusun Teluk Air Kec Batu Ampar yang melakukan pencurian di tambak ikan milik ED yang berada di Sungai Kapuas jl Bintang Mas Desa Rasau Jaya Umum,” jelas Kapolsek.

Pelaku pencurian teridentifikasi oleh pihak kepolisian setelah melihat rekaman CCTV yang ada ditambak ikan dimana pelaku melakukan pencurian yang terjadi pada bulan Desember 2020 lalu.

“Berdasarkan analisa serta didukung alat bukti lainnya dan pelaku juga diketahui merupakan residivis atas kejadian pencurian tersebut,” terang Iptu Dede Hasannudin.

Kapolsek Rasau Jaya, Iptu Dede Hasannudin mengatakan atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 40 juta rupiah.

“Selanjutnya pelaku kita bawa ke Polsek Rasau Jaya untuk melakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut,”Pungkas Kapolsek. (tim liputan).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini