-->

BREAKING NEWS

DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Pelaku Pencurian 1 Ton Ikan Di Kubu Raya Berhasil Diringkus, Begini Kronologisnya

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Polsek Rasau Jaya dibantu Reskrim Polres Kubu Raya berhasil meringkus HE (38) warga Dusun Teluk Air Kec Batu Ampar pelaku pencurian ikan di tambak ikan milik ED di jalan Bintang Mas Desa Rasau Jaya Umum Kabupaten Kubu Raya, Senin (22/02) malam pukul 21.00 wib.

HE (38) berhasil diringkus di daerah Pontianak Timur setelah Polsek Rasau Jaya dibantu Reskrim Polres Kubu Raya melakukan serangkaian penyelidikan dan pengintaian terhadap pelaku dan berhasil mendapatkan lokasi perembunyian pelaku dari laporan masyarakat.

Diketahui kejadian pencurian ikan ditambak milik ED terjadi pada bulan Desember 2020 dan pelaku HE (38) warga Dusun Teluk Air Kec Batu Ampar berhasil membawa hasil curiannya sebanyak 1 (satu) Ton Ikan Patin milik ED.

Penangkapan tersangka pelaku pencurian tersebut dibenarkan Kapolsek Rasau Jaya Iptu Dede Hasannudin, SH dan mengatakan setelah melakukan serangkaian penyelidikan dan pengejaran akhirnya Tim Polsek Rasau Jaya di backup Reskrim Kubu Raya dapat mengamankan pelaku.

“Kami telah melakukan penangkapan pelaku pencurian berinisial HEN(38) warga Dusun Teluk Air Kec Batu Ampar yang melakukan pencurian di tambak ikan milik ED yang berada di Sungai Kapuas jl Bintang Mas Desa Rasau Jaya Umum,” jelas Kapolsek.

Pelaku pencurian teridentifikasi oleh pihak kepolisian setelah melihat rekaman CCTV yang ada ditambak ikan dimana pelaku melakukan pencurian yang terjadi pada bulan Desember 2020 lalu.

“Berdasarkan analisa serta didukung alat bukti lainnya dan pelaku juga diketahui merupakan residivis atas kejadian pencurian tersebut,” terang Iptu Dede Hasannudin.

Kapolsek Rasau Jaya, Iptu Dede Hasannudin mengatakan atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 40 juta rupiah.

“Selanjutnya pelaku kita bawa ke Polsek Rasau Jaya untuk melakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut,”Pungkas Kapolsek. (tim liputan).

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini