Kapolres Kunjungi PCNU Kab Kubu Raya, Ajak Warga Nahdliyyin Lakukan Hal Ini

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kubu Raya AKBP Yani Permana melakukan anjangsana ke Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kubu Raya, Selasa (2/2/2021) pagi.

Kedatangan orang nomor satu di Polres Kubu Raya itu disambut langsung oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kubu Raya K.H. Abdussalam dan Mustasyar PCNU Sujiwo yang juga wakil Bupati Kubu Raya beserta Jajaran Pengurus PCNU dan Badan Otonom NU Kab Kubu Raya.

Dalam kunjungan silaturahminya, AKBP Yani Permana menyampaikan ajakan kepada keluarga besar Nahdliyyin untuk ikut andil dalam menangani pandemi Covid-19. Ia mengajak warga nahdliyyin untuk berkolaborasi dengan pihak kepolisian dalam mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

"Kita ketahui bersama, pandemi Covid-19 ini belum berakhir. Kami dari pihak kepolisian berharap besar kepada unsur ulama, terutama warga nahdliyyin untuk ikut serta mencerahkan umat terkait protokol kesehatan agar pandemi ini bisa segera kita lalui," kata Yani di Kantor PCNU Kubu Raya, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya.

Selain untuk menyampaikan ajakan agar warga nahdliyyin ikut berperan dalam penanganan wabah korona, kunjungan Kapolres juga dilakukan dalam rangka meningkatkan sinergitas kepolisian dengan para ulama guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Menurut Yani, semakin baik hubungan kepolisian dengan ulama, semakin kondusif pula situasi kamtibmas di Kubu Raya.

"Makin banyak ulama yang memberikan pencerahan dengan bahasa yang santun, maka damailah Kubu Raya ini," ucapnya.

Di tempat yang sama, mantan Wakapolres Semarang itu juga mengucapkan selamat kepada Nahdlatul Ulama yang baru saja berulang tahun yang ke-95 pada 31 Januari 2021 lalu. Ia mendoakan organisasi yang didirikan K.H. Hasyim Asyari itu semakin besar dan menjadi motor penggerak pembangunan di Indonesia.(jib/tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini