-->

BREAKING NEWS

DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Gubernur Kalbar Kukuhkan Pengurus Majelis Adat Budaya Tionghoa, Ini Yang Disampaikanya

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, mengajak pengurus, tokoh masyarakat, dan pemuda Tionghoa untuk bersama-sama membangun Kalimantan Barat. Sutarmidji Mengajak semua Komponen Masyarakat termasuk Masyarakat Tionghoa untuk membangun Kalbar dalam keberagaman.

Hal itu disampaikanya saat menghadiri acara Pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Periode 2020-2025 dan Pelantikan Persatuan Pemuda Pemudi Tionghoa Majelis Adat Budaya Tionghoa (P3T MABT) Kalimantan Barat periode 2021-2026, di Hotel Kapuas Palace Pontianak, Sabtu (20/02/2021).

"Saya ingin mengajak pemuda, pengurus serta tokoh yang terlibat dalam kepengurusan Majlis Adat Budaya Tionghoa ini untuk selalu bersinergi dalam membangun Kalimantan Barat," ungkapnya.

Selaku Gubernur, H. Sutarmidji mengucapkan selamat atas Pengukuhan Dewan Pimpinan Majelis Adat Budaya Tionghoa (DPP MABT), serta Pelantikan Persatuan Pemuda Pemudi Tionghoa Majelis Adat Budaya Tionghoa (P3T MABT) Kalimantan Barat pada hari ini. 

Dia berharap semoga bisa menjalankan program dengan baik dan kemudian bisa meningkatkan kebersamaan dengan berbagai etnis yang ada di Kalimantan Barat maupun di Indonesia.

“Saya sangat yakin dengan Pak Paulus Andi untuk menahkodai MABT ini dengan baik, karena didampingi para pembina dan penasihat yang sudah betul-betul teruji dalam kehidupan bermasyarakat yang majemuk di Kalimantan Barat ini. Jika ada hal-hal yang perlu dikoordinasikan dan diselesaikan secara bersama, maka diselesaikan, koordinasi dengan siapapun tetap kita jalankan,” kata H. Sutarmidji.

Dia mencontohkan bagaimana dirinya selalu berkoordinasi dan berdiskusi dengan mantan Gubernur Kalbar dua periode, Drs. Cornelis, M.H.

“Saya dengan Pak Cornelis ini sering berkomunikasi, sering bertemu, sering menginformasikan, dan saya sangat berterima kasih sekali kepada beliau sebagai anggota DPR RI terkadang memberikan informasi kalau ada aturan-aturan baru dari pusat beliau langsung WA ke saya,” paparnya.

Ditambahkannya, dia sangat yakin dengan kehadiran tokoh-tokoh dan juga pengusaha yang hadir pada saat ini bisa membangun Kalimantan Barat bersama-sama. H. Sutarmidji pun sekali lagi mengajak tidak hanya masyarakat Tionghoa, namun seluruh masyarakat Kalbar untuk berbuat bagi kepentingan Kalimantan Barat.

“Kita bangun Provinsi Kalimantan Barat ini sebagai Provinsi yang kita banggakan,” timpalnya. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP MABT, Paulus Andi Mursalin menyampaikan siap melaksanakan dan menjalankan amanah. 

“Namun kami tidak bisa bersendiri, mesti didukung semua pengurus dan semua pihak. Kita juga senantiasa menjaga hubungan semua etnis agar tetap harmonis untuk Kalbar dan Indonesia,” tutupnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini