Babinsa Lesabela Bantu Warga Korban Banjir Dapatkan Pelayanan Kesehatan

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG) - Babinsa Lesabela Koramil 1202-07/Ledo, Serda Joni bersama Bhabinkamtibmas dan personel Puskesmas Ledo memberikan obat-obatan dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir di Desa Lesabela, Kecamatan Ledo, Kabupaten Bengkayang, Minggu (07/02/2021).

Kegiatan ini bertujuan membantu warga masyarakat yang terdampak banjir mendapatkan pelayanan kesehatan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Joni selaku Babinsa Lesabela menuturkan, kegiatan ini akan terus dilakukan mulai Sabtu kemarin hingga banjir surut.

Ditambahkan juga, selain mendampingi para tim medis dari Puskesmas Ledo, kami bersama Bhabinkamtibmas juga mamantau kondisi terkini dari banjir.

"Kami selalu siap membantu warga yang mengalami kesulitan, terutama saat sekarang ini terkena banjir," tuturnya.

Lanjut mengatakan, banjir ini terjadi karena curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari ini, yang membuat banjir semakin parah. Banjir ini air kiriman dari Hulu atau Kecamatan Suti Semarang, sedangkan warga masyarakat yang terdampak banjir berjumlah 535 KK.

Serda Joni juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap selalu waspada, karena curuh hujan masih cukup tinggi dan bisa jadi debit air bisa semakin tinggi.

"Kegiatan dilaksanakan untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat merugikan warga, dan memberikan pelayanan kesehatan agar warga tetap dalam keadaan sehat," terang Serda Joni. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini