Pengurus Yayasan Kerukunan Orang Madura Kalimantan Barat Periode 2020-2025 Resmi Dilantik

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Pengurus DPW Yayasan Kerukunan Orang Madura (Yakorma) Kalimantan Barat periode 2020-2025 beserta Pengurus Kabupaten dan Kota se-Kalbar resmi dilantik dan daiambil Sumpah janji sebagai pengurus oleh Ketua umum DPP Yakorma, KH Muhammad Amin Imron di Ballroom Qubu Resort Jl Arteri Supadio Sungai Raya, Rabu (06/01/2021).

Dengan dilantiknya kepengurusan Yayasan Kerukunan Orang Madura (Yakorma) Kalimantan Barat diharapkan dapat membantu memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Provinsi Kalimantan Barat khususnya, selain itu keberadaan Yakorma pun dapat turut mensukseskan dan mendukung program pemerintah di wilayah masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Ketua umum DPP Yakorma  KH Muhammad Amin Imron dalam sambutanya yang disampaikan setelah melantik Ratusan pengurus Yayasan Kerukunan Orang Madura (Yakorma) yang dilaksanakan serentak.

KH Muhammad Amin Imron  mengatakan keberadaan yayasan serta organisasi berlandaskan suku sudah cukup banyak di Kalimantan Barat, bahkan tak terhitung jumlahnya, hal ini menunjukkan bahwa beragamnya suku etnis dan budaya di Indonesia dan Kalbar khususnya, keberadaannya pun diharapkan dapat meredam isu-isu negatif yang dapat merusak keharmonisan masyarakat.

Ketua umum DPP Yakorma  KH Muhammad Amin Imron pun berpesan, agar seluruh anggota Yakorma yang ada dapat turut memajukan bangsa di wilayahnya masing-masing, serta terus menjaga kerukunan dan kedamaian, walaupun bergerak dalam bidang-bidang yang berbeda.

"Sejatinya yakorma yang memang bernaung di bawah nama Yayasan bergerak di bidang sosial," Jelas KH. Amin Imron.

Sementara itu Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo menyambut baik terbentuk dan dilantiknya Pengurus Yayasan Kerukunan Orang Madura (Yakorma) Se-Kalimantan Barat dan berharap keberadaan Yakorma dapat turut membantu mendukung dan mensukseskan program-program pemerintah.

"Jika semakin banyak organisasi kemasyarakatan yang bisa membantu dan bekerjasama membangun negeri ini hal itu semakin baik tentu dengan tetap berlandaskan pada Pancasila dan Undang-Undang," Ungkap Sujiwo.

 

Sujiwo pun berharap keberadaan Yayasan Kerukunan Orang Madura (Yakorma) dapat berkontribusi untuk kemajuan pembangunan di Kalimantan Barat dan Kabupaten Kubu Raya khususnya.

"Yakorma pun bisa menjadi pelopor dan garda terdepan perekat keharmonisan antara semua etnis yang ada di Kalimantan Barat ini," pungkasnya. (bian).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini