-->

BREAKING NEWS

KEPALA DESA RADAK DUA KEC TERENTANG, DARYANTO DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA TADI MALAM , JUMAT (22/01/2021) DI RUMAH SAKIT UNTAN PONTIANAK, HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Organisasi Special Olympics Indonesia Periode 2020-2025 Resmi Dilantik, Ini Harapan Gubernur Riau

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PEKANBARU) -  Gubernur Riau diwakili PLH Sekda Prov H Masrul Kasmy hadiri pelantikan pengurus Organisasi Special Olympics Indonesia (SOIna) Riau periode 2020-2025 di Hotel Pangeran Pekanbaru, dalam sambutanya  H Masrul Kasmy mengingatkan, agar pengurus yang dilantik menjaga Organisasi SOIna Riau dengan hati. Karena organisasi ini bukanlah organisasi biasa.

"Tapi saya yakin, pengurus SOIna yang dilantik hari ini, adalah para pengurus yang berjiwa sosial, tangguh, sabar, berdedikasi dan terampil," ujar Masrul Kasmy.

Dikatakanya, SOIna adalah organisasi olahraga yang berisikan anak-anak disabilitas intelektual. Anak-anak yang berbeda dari anak-anak biasa. Kemampuan mereka, tidak sama dengan anak kebanyakan. Tetapi, mereka dididik untuk berprestasi dan berani tampil.

"Ini tentu penuh perhatian, kesabaran, ketekunan, ketelatenan dan kepedulian khusus. Karena itu, saya minta, rawat dan jagalah mereka dengan hati, dengan kasih sayang. Buat juga agar mereka betprestasi tidak saja di tingkat daerah dan nasional. Tapi juga di tingkat internasional," tegasnya.

Sejauh ini, sambung Gubri, SOIna Riau sudah mampu  menunjukkan kemampuan dan prestasi yang luar biasa. Bahkan pernah menjadi juara umum pada PORNAS SOIna 2018. Tapi jangan cepat puas. Tingkatkan terus kemampuan anak-anak ini. Mudah-mudahan ke depan, SOIna Riau semakin terdepan di tanah air.

Pemerintah, lanjutnya, juga tidak akan tinggal diam untuk mendukung. Pemerintah Daerah Riau, akan ikut membantu dengan segala upaya, termasuk menyiapkan dana operasional melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga. "Ini semuanya dilakukan agar para pengurus tidak merasa ditinggalkan dalam memberi perhatian pada anak-anak tuna grahita ini," tegas Gubri yang disambut tepuk tangan meriah pengurus SOIna.

Sebelumnya, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) SOIna, Warsito Elwein, melantik kepengurusan Pengurus Provinsi (Pengprov) SOIna Riau. Kata Warsito, meski pelantikan  agak terlambat dari jadwal yang ditetapkan, tapi dia bangga melihat kekompokan pengurus SOIna yang baru.

Meski saat melantik Warsito tengah berada di Berlin, Jerman, tapi pengukuhan pengurus yang dilakukan secara virtual ini, sangat membanggakan dirinya sebagai Ketua Umum SOIna Indonesia. "Saya berharap SOIna Riau terus berprestasi dan melahirkan atlit-atlit baru yang nantinya tidak saja jadi kebanggan Riau, tapi juga Indonesia," tegasnya.

Tugas pengurus, lanjut Warsito, memang sangat berat. Karena harus memperhatikan kebutuhan dan prestasi anak-anak dengan kondisi dan latarbelakang berbedaberbeda. Namun semua hak mereka harus disamakan," tegasnya.

Dalam pelantikan secara virtual yang dihadiri  sejumlah undangan antara lain, mantan Ketua SOIna Riau, Hj. Iwa Sirwani Bibra, Anggota DPRD Riau, Hj. Septina Primawati RZ, Kepala Dispora Bobby Rahmat, Dewan Pembina SOIna Doni Aprialdi dan undangan lain, berjalan khidmat dan lancar. Hj. Novilia SE, yang menjadi Ketua Pengprov SOIna serta pengurus lain, menyatakan bersedia menjaga nama baik dan akan melaksanakan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

Dalam sambutannya, Novilia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung keberadaan SOIna. Menurut Novilia, menjadi pengurus SOIna memang merupakan pilihan, pengabdian, misi kemanusiaan dan kepedulian yang tak terbatas. "Mohon dukungan dari bapak dan ibu semua. Ingatkan, jika kami salah," ujarnya.

Usai pelantikan, acara diteruskan dengan rapat kerja dan diskusi dengan tema; membangun kinerja SOIna ke depan. Tampil sebagai pembicara, Bobby Rahmat (KaDispora) , Iwa Sirwani Bibra, Ina (Pengurus DPP SOIna) (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini