-->

BREAKING NEWS

KEPALA DESA RADAK DUA KEC TERENTANG, DARYANTO DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA TADI MALAM , JUMAT (22/01/2021) DI RUMAH SAKIT UNTAN PONTIANAK, HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Ini Lima Agenda Perayaan HUT ke-48, DPD PDI Perjuangan Kalbar Di Masa Pandemi Covid-19

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat menyiapkan lima agenda untuk merayakan HUT ke-48 PDI Perjuangan yang jatuh pada 10 Januari 2021. Kelima agenda tersebut, yakni penanaman pohon, bakti sosial, pembagian tumpeng, bersepeda dan senam bersama.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus menerangkan bahwa perayaan HUT PDI Perjuangan di Kalimantan Barat akan diawali dengan penanaman pohon. Penanaman akan dilakukan di berbagai tempat, seperti bantaran sungai, pondok pesantren, rumah ibadah dan di sekitaran kantor DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat.

"HUT ke-48 PDI Perjuangan tahun ini dikonsentrasikan pada gerakan mencintai bumi, terlebih khusus pada penanaman pohon di bantaran sungai. Kita sudah siapkan 2 ribu bibit pohon yang terdiri dari 1.500 bibit kuncup merah dan 500 batang ketapang kencana," katanya saat memimpin rapat pengurus DPD diperluas bersama pengurus DPC PDI Perjuangan se-Kalimantan Barat.

Setelah penanaman pohon, lanjut Lasarus, rangkaian HUT lalu dilanjutkan dengan bakti sosial di sekitaran Kantor DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat. Bakti sosial ini nantinya diisi dengan bersih-bersih lingkungan dan pembagian paket kebutuhan pokok kepada warga yang bermukim di sekitaran kantor DPD.

Seusai bakti sosial, agenda kemudian dilanjutkan dengan pembagian tumpeng sebanyak 48 buah. Tumpeng sebanyak itu disesuaikan dengan usia partai dan oleh pengurus partai, tumpeng-tumpeng itu akan dibagikan ke rumah-rumah warga sembari membaca doa bersama.

"Tumpeng kita bagikan sebagai wujud apresiasi kepada masyarakat yang telah memberi kepercayaan kepada PDI Perjuangan. Tumpeng-tumpeng itu, oleh kader kita akan dibagikan ke rumah-rumah warga seraya berdoa bersama, memohon ke hadirat-Nya agar PDI Perjuangan semakin dipercaya oleh masyarakat," tuturnya.

"Setelah penanaman, bagi-bagi tumpeng dan bakti sosial, baru kita adakan gowes sehat dan senam bersama. Untuk gowes, kita akan start dari kantor DPD, sementara senam akan kita adakan di balai benih," sambungnya.

Lasarus memastikan, setiap agenda dalam rangkaian HUT ke-48 PDI Perjuangan ini akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Hal itu untuk mencegah rangkaian acara HUT menjadi ajang penularan Covid-19. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini