-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Wagub Kalbar: Jangan Merasa Puas Kalau Sudah Juara

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., menghadiri Pembukaan Kegiatan Kalbar Sport, Youth and Tourism 2020, Kejuaraan Catur, Bridge dan e-Sports Piala Gubernur Kalbar Tahun 2020, di Hotel Golden Tulip Pontianak.

Kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk memajukan olahraga di Kalbar dan pembinaan serta wadah kompetisi diharapkan akan mewujudkan pembudayaan olahraga tersebut. Kegiatan ini menjadi suatu upaya yang secara kontinu diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat bersama KONI Kalbar.

Dalam sambutannya, Wagub Kalbar mengatakan olahraga catur, bridge dan e-sports sudah sangat familiar dikalangan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat khususnya pegiat olahraga catur, bridge dan e-sports.

“Jadi kalau bridge ini dimasyarakat kita Kalbar sudah ada, tapi tidak begitu memasyarakat seperti remi box atau gaplek,” kata H. Ria Norsan.

H. Ria Norsan menjelaskan sentra dan komunitas catur, bridge dan e-sport yang tumbuh di tengah-tengah masyarakat dapat menjadi bagian strategi KONI Kalbar didalam perencanaan pembinaan jangka pendek dan jangka panjang.

“Begitu juga dengan pelaksanaan kejuaraan kali ini tentu kita akan sangat terbantu karena akan menjadi database atlet berpotensi untuk dibina lebih lanjut, kemudian atlet yang kita bina ini nantinya bisa berkancah di Internasional,” jelas Wagub Kalbar. 

Ia berpesan kepada para atlit, pembina dan pengurus KONI Kalbar untuk olaharaga apapun harus sering latihan dan jangan pernah merasa puas walaupun sudah pernah juara. 

“Jadi olahraga itu harus sering latihan, jangan merasa puas kalau sudah pernah juara agar terbiasa kita menghadapi langkah-langkah dan sering menguji kepada lawan tanding,” pesan Wagub Kalbar. 

Wagub Kalbar juga berpesan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dikarenakan kota Pontianak sendiri masih berada di zona orange.

"Mudah- mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan pesan kami Pemprov Kalbar, tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, dikarenakan kota Pontianak masih di zona orange, jadi kita tetap waspada dikarenakan masih ada peningkatan kasus,” pesannya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kalbar dan Perangkat Daerah yang terkait, Ketua KONI Kalbar beserta Ketua Kabinda sekaligus Ketua ESI Kalbar dan juga hadir melalui vidcon Ketua Umum PB. GABSI. (tim liputan).

Editor : Aan

 

Komentar Anda

Berita Terkini