Sambut Perayaan Nataru 2021 Polres Kubu Raya Lakukan Ini

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Dalam rangka Persiapkan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, Polres Kubu Raya lakukan Rapat Kordinasi Lintas Sektoral dalam rangka pengamanan Natal Tahun 2020 dan tahun baru 2021 bertempat di Aula Polres Kubu Raya, Jalan Arteri Supadio Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya Kamis (17/12/2020. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kubu Raya, Yusran Anizam, Dandim 1207/BS, Kolonel Infantri Djajang Kurniawan, S.IP, M.M, Ketua DPRD Kubu Raya H. Agus Sudarmansyah, Wakapolres Kubu Raya, Kompol Amin Siddiq, S.H, Kementrian Agama Kab Kubu Raya,  Abdulkarim serta Para PJU Polres Kubu Raya.

Dalam sambutanya Wakapolres Kubu Raya Kompol Amin Siddiq, S.H mengatakan operasi Pengamanan Natal dan Tahun 2021 akan laksanakan bersama pada tanggal 21 Desember 2020 sampai tanggal 4 Januari 2020.

“Pada saat menjelang Tahun baru, kita himbau tidak ada satupun hotel, tempat hiburan membuat suatu acara  yang sifatnya mengundang keramaian umum,” tutur  Kompol Amin Siddiq.

Kompol Amin Siddiq menjelaskan menyikapi situasi Nasional orang nomor dua di Polres Kubu Raya ini mengajak semua bersama-sama saling bahu membahu untuk menjaga situasi Keamanan negara serta mendukung penegak hukum dan arapat keamanan.

“Semoga kita semua bias melaksanakanya dan selalu dalam lindungan Tuhan YME,” tambahnya.

Sementara itu Sekda Kubu Raya, Yusran Anizam mengatakan semua pihak untuk bersama-sama menjaga situasi pengamanan ibadah khususnya umat Nasrani, baik Kristen Protestan maupun Katholik di Kabupaten Kubu Raya dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Dalam perayaan Natal dan Tahun Baru ini mari kita semua saling menjaga, khususnya Umat Nasrani yang akan melaksanakan Perayaan Natal kita berharap tetap melakukan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Dandim 1207/BS, Kolonel Infantri Djajang Kurniawan, S.IP, M.M yang mengatakan bahwa TNI POLRI selalu siap untuk menjaga situasi keamanan Kabupaten Kubu Raya.

“Kami perlu dorongan Bapak Ibu sekalian untuk ikut turun menjaga situasi keamanan, dalam hal mencegah penyebaran Covid 19, Mari kita sama sama menjaga situasi pengamanan malam natal dan tahun baru 2021 di wilayah Kabupaten Kubu Raya untuk menciptakan situasi yang sejuk aman dan tentram,” ujar Dandim.

Kegiatan lintas sektoral pengamanan Natal dan tahun baru 2021 yang diselenggarakan oleh Polres Kubu Raya dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi menyambut hari natal dan tahun baru 2021 di Wilkum Polres Kubu Raya, serta perlunya peran sinergitas Forkopimda Kab Kubu Raya untuk menjaga situasi pengamanan Natal dan malam tahun baru 2021 agar tetap kondusif. (tim liputan).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini