-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Kepala BNN RI Ajak BEM Se-Indonesia Untuk Jadi Agen Pemulihan

Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) – Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) Heru Wijarnarko mengajak Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Indonesia untuk menjadi Agen Pemulihan kondisi pengguna narkotika saat ini.

“Anak muda harus punya perbedaan agar terlihat lebih dari yang lain,” ujar Heru Wijarnarko.

Hal tersebut disampaikanya pada saat menjadi narasumber dalam webinar Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) Angkatan I tahun 2020 Kementerian Pemuda dan Olahraga secara daring.

Webinar yang diikuti oleh perwakilan anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Indonesia ini membahas tentang agaimana situasi ancaman narkoba, radikalisme dan tantangan kemajuan teknologi informasi di Indonesia. 

Dalam paparannya, Heru mengutarakan pendapat betapa anak muda saat ini memiliki begitu banyak kelebihan.

“Anak muda sekarang itu hebat-hebat. Di kantor saya banyak merekrut anak muda, mereka andalan saya,” Ujar Heru.

Heru sedikit menjelaskan bagaimana kondisi permasalahaan narkoba di Indonesia saat ini. Menurutnya, diantara berbagai permasalahan narkoba, yang paling berbahaya adalah perkembangan New Psychoactive Substance (NPS) yang semakin hari semakin berkembang.

Total saat ini, telah beredar 83 NPS di Indonesia 9 diantaranya yang belum diatur dalam undang undang.  Modifikasi zat narkotika ini menjadi modus bagi para Bandar agar terhindar dari jerat hukum di Indonesia.

“Mereka sengaja membuat modifikasi zat, agar tidak dapat dijerat  dengan pasal narkotika,” Kata Heru.

Heru Winarko mengajak seluruh peserta webinar untuk menjadi agen pemulihan. Menjadi generasi yang sehat tanpa melakukan penyalahgunaan narkoba.

Menurutnya akan sulit jika penjara menjadi satu satunya solusi akhir dari permasalahan ini. Dibutuhkan kesadaran bagi generasi muda unuk terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

“Maju mundurnya Indonesia ada ditangan kalian. Kita boleh pintar, boleh ahli tapi harus ada nilai tambah. Jadi pemimpin kita harus lebih dari yang kita pimpin,” pungkas Heru Wijarnarko (Sumber : vdy/Biro Humas dan Protokol BNN RI).

Editor : Aan

 

Komentar Anda

Berita Terkini