-->

BREAKING NEWS

KEPALA DESA RADAK DUA KEC TERENTANG, DARYANTO DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA TADI MALAM , JUMAT (22/01/2021) DI RUMAH SAKIT UNTAN PONTIANAK, HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Itjen Koopsau I Lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan Pangkalan TNI AU Supadio

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Inspektorat Jenderal Komando Operasi TNI Angkatan Udara I lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Pangkalan TNI AU Supadio yang diketuai Letkol Tek A. Sembiring, S.T beserta tim. Kegiatan Wasrik diawali dengan Entry Briefing di ruang rapat Mako Lanud Supadio, Senin (07/12/2020).

Acara Entry Briefing dihadiri Komandan Lanud (Danlanud) Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Deni Hasoloan. S beserta para pejabat dijajaran Lanud Supadio.

Danlanud Supadio dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam beberapa hari kedepan Lanud Supadio menjadi salah satu objek pengawasan dan pemeriksaan dari Itjen Koopsau I.

“Pelaksanaan wasrik ini tidak bertujuan untuk mencari kesalahan dalam tata kelola program kerja dan anggaran suatu organisasi, namun lebih pada fungsi manajemen pengawasan guna melihat efektifitas maupun efisiensi dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran,” kata Danlanud.

Selain itu, lanjut Marsma TNI Deni Hasoloan. S, kegiatan wasrik dimaksudkan untuk mengetahui berbagai hambatan dan permasalahan yang menghambat pelaksanaan program kerja sehingga Itjen Koopsau I dapat memberikan saran penyempurnaan dan koreksi sesuai batas kewenangannya.

Pada kesempatan yang sama, Inspektur Wasrik Itjen Koopsau I Kolonel Tek Cahyo Tursiono, S.E dalam sambutannya yang dibacakan Katim Wasrik Letkol Tek A. Sembiring, S.T mengatakan kegiatan wasrik bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana pencapaian program kerja yang telah direncanakan dan dilaksanakan sesuai anggaran yang tersedia dengan berpedoman kepada ketaatan dan kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku dengan efektif, efisien serta ekonomis

“Itkoopsau I sebagai pengawas internal jangan dipersepsikan seolah-olah akan mencari kesalahan atau menurunkan prestasi kerja satuan bahkan mendeskreditkan Lanud, namun Itkoopsau I berfungsi sebagai assurance dan consulting,” jelas Inspektur Wasrik Itjen Koopsau I.

Untuk hal tersebut, Danlanud mempersilahkan tim wasrik Itjen Koopsau I untuk melakukan pemeriksaan dengan sebaik-baiknya dan mengharapkan kepada para pejabat dilingkungan Lanud Supadio yang terkait untuk mendukung pelaksanaan tugas tim wasrik. (Sumber : Penerangan Lanud Supadio/tim liputan).

Editor : Aan

 

Komentar Anda

Berita Terkini