Cegah Penyebaran Covid-19 Di Kalangan Pelajar, Babinsa Jakatan Raya Lakukan Ini

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (GUNUNG MAS) - Untuk mengantisipasi belajar tatap muka bagi siswa-siswi pada awal Tahun 2021. Babinsa Jakatan Raya, Koramil 1016-05/Tumbang Jutuh menggelar sosialisas pencegahan Covid-19 di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kristen Tumbang Jutuh di Jalan Hendrik Timang, Kelurahan Jakatan Raya, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas, Kamis (17/12/2020).

Kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19 dilakukan oleh Pelda Lorensius Saragih selaku Babinsa Jakatan Raya bersama Bhabinkamtibmas yang diikuti Guru dan seluruh siswa-siswi SMP Kristen Tumbang Jutuh.

Babinsa Jakatan Raya, Pelda Lorensius Saragih menyampaikan, tujuan digelarnya sosialisasi ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terutama anak-anak sekolah terkait merebaknya Covid-19 yang dapat menyebar dengan sangat cepat.

"Harapan kami sesuai instruksi Pemerintah daerah, masing-masing siswa bisa melakukan antisipasi lebih dini terutama untuk diri sendiri, maupun lingkungannya dengan menerapkan 3 M setiap melaksanakan aktivitas," kata Pelda Saragih.

Pelda Saragih juga menjelaskan kepada siswa-siswi bagaimana cara mengenali sejak dini gejala virus corona, dan cara pencegahan agar tidak terpapar virus tersebut.

Pelda Saragih juga imbau para siswa-siswi untuk menerapkan protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan dengan air dan sabun atau antiseptik, menjaga jarak, memakai masker dan tidak bersalaman, selain itu juga, harus membawa atau menyediakan hand sanitizer dalam beraktivitas

"Kepada Para siswa, apa yang sudah kami imbau dan jelaskan, bisa dipedomani dan dilaksankan sesuai peraturan yang telah ditetapkan," ujarnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Kristen Tumbang Jutuh Brianto, S.Pd, mengapresiasi kegiatan ini, dengan harapan kegiatan tersebut bisa dilaksanakan 1 bulan sekali, sehingga para siswa-siswi bisa mendisiplinkan diri dari bahaya Covid-19.

"Dengan diselenggarakan acar ini, sangat membantu para siswa-siswi dalam mencegah dan penerapan protokol kesehatan dilingkungan sekolah," ucap Kepala Sekolah. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini