Awal 2021 Kubu Raya Pastikan Siap Lakukan Pembelajaran Tatap Muka

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Peraturan baru dalam dunia pendidikan di masa pandemi covid-19 untuk pembelajaran semester genap tahun 2021 di sejumlah sekolah diharuskan untuk melakukan pembelajaran tatap muka, untuk Kabupaten Kubu Raya sendiri sejauh ini lebih dari 20 persen sekolah yang siap melakukan PTM.

Sekolah yang sudah siap melakukan pembelajaran tatap muka pun mulai berbenah dan menyiapkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Kabid pembinaan SMP Syarif Firdaus ketika ditemui redaksi kalbarnews.co.id beberapa waktu yang lalu terkait kesiapan Sekolah menghadapi Sekolah Tatap Muka sesuai keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayan Republik Indonesia.

Di masa pandemi covid–19 kubu raya telah melakukan dua  metode pembelajaran yakni luring dan daring, hal tersebut di lakukan untuk mengantisipasi sekolah yang tidak di lengkapi dengan jaringan internet yang memadai, menyambut semester genap dunia pendidikan di perintahkan untuk melakukan pembelajaran secara tatap muka.

Syarif Firdaus menyebut jika sejauh ini baru 20 persen lebih sekolah yang siap  secara lisan akan menerapkan program tersebut, namun Firdaus mengatakan masih menunggu sampai adanya surat resmi dari sekolah yang  siap melakukan PTM.

"Saya berpesan kepada sekolah yang akan menerapkan PTM untuk memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, seperti penyedian masker, pengaturan jarak duduk, dan sebagainya," terangnya.

Sedangkan untuk sekolah yang belum sanggup, dinas pendidikan tidak memaksa dan di persilahkan menerapkan pembelajaran jarak jauh dengan mengikuti edaran bupati yang telah di tetapkan beberapa waktu lalu.

"Sebelumnya kami akan meminta persetujuan kepada sekolah-sekolah terlebih dahulu apakah mereka mampu untuk melakukan pembelajaran tatap muka tersebut," pungkasnya. (bian).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini