-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Staf Khusus Presiden RI Kunjungi Untan Pontianak Pastikan KIP Kuliah Tepat Sasaran

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Staf Khusus Presiden RI, Aminuddin Ma’ruf mengunjungi Kampus Universitas Tanjungpura Kota Pontianak, Kalbar, Jumat 20 November 2020. Kunjungan itu dalam rangka memastikan Program Kartu Indonesia Pintar (KIP-Kuliah) tersalurkan dan tepat sasaran.

“Tadi disampaikan oleh pak Rektor, alhamdulillah untan melebihi target untuk penerima KIP-Kuliah,” ujar Aminuddin Ma’ruf kepada kalbar satu di Untan Pontianak

Atas capaian itu, Mantan ketua PB PMII itu mengapresiasi kerja-kerja Untan Pontianak yang telah bekerja secara maksimal sebagai penerima Program KIP-Kuliah.

“Atas capaian itu kita Apresiasi, namun yang paling penting adalah pasca ini, teman-teman penerima KIP- kuliah bisa merasakan atau mengenyam pendidikan di Untan,” sambungnya.

Karena, kata dia, Presiden Joko Widodo menekankan bahwa tidak boleh ada anak Indonesia yang tidak bisa kuliah karena faktor biaya.

Dimasa pandemi ini, program KIP Kuliah ini juga merupakan stimulus dari pemerintah pusat untuk mensubsidi mahasiswa baru yang terkena dampak Covid-19.

“Karena pandemi ini orang tuanya mungkin pendapatannya berkurang, itu mengakibatkan adanya ancaman mereka bisa putus kuliah. Makanya pemerintah hadir untuk memastikan bahwa tidak ada lagi adek-adek kita yang putus kuliah karena alasan biaya,” tambahnya.

Selain itu, dirinya juga berpesan kepada mahasiswa baru penerima KIP-Kuliah untuk menggunakan waktu dan manfaatkan program ini sebaik mungkin.

“Karena tidak semua anak Indonesia punya kesempatan yang sama, maka dari itu belajarlah yang rajin untuk mengembangkan diri, baik dari sisi akademik, sisi manajemen keorganisasian dan sebagainya,” tutupnya. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini