Staf Khusus Presiden RI Kunjungi Untan Pontianak Pastikan KIP Kuliah Tepat Sasaran

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Staf Khusus Presiden RI, Aminuddin Ma’ruf mengunjungi Kampus Universitas Tanjungpura Kota Pontianak, Kalbar, Jumat 20 November 2020. Kunjungan itu dalam rangka memastikan Program Kartu Indonesia Pintar (KIP-Kuliah) tersalurkan dan tepat sasaran.

“Tadi disampaikan oleh pak Rektor, alhamdulillah untan melebihi target untuk penerima KIP-Kuliah,” ujar Aminuddin Ma’ruf kepada kalbar satu di Untan Pontianak

Atas capaian itu, Mantan ketua PB PMII itu mengapresiasi kerja-kerja Untan Pontianak yang telah bekerja secara maksimal sebagai penerima Program KIP-Kuliah.

“Atas capaian itu kita Apresiasi, namun yang paling penting adalah pasca ini, teman-teman penerima KIP- kuliah bisa merasakan atau mengenyam pendidikan di Untan,” sambungnya.

Karena, kata dia, Presiden Joko Widodo menekankan bahwa tidak boleh ada anak Indonesia yang tidak bisa kuliah karena faktor biaya.

Dimasa pandemi ini, program KIP Kuliah ini juga merupakan stimulus dari pemerintah pusat untuk mensubsidi mahasiswa baru yang terkena dampak Covid-19.

“Karena pandemi ini orang tuanya mungkin pendapatannya berkurang, itu mengakibatkan adanya ancaman mereka bisa putus kuliah. Makanya pemerintah hadir untuk memastikan bahwa tidak ada lagi adek-adek kita yang putus kuliah karena alasan biaya,” tambahnya.

Selain itu, dirinya juga berpesan kepada mahasiswa baru penerima KIP-Kuliah untuk menggunakan waktu dan manfaatkan program ini sebaik mungkin.

“Karena tidak semua anak Indonesia punya kesempatan yang sama, maka dari itu belajarlah yang rajin untuk mengembangkan diri, baik dari sisi akademik, sisi manajemen keorganisasian dan sebagainya,” tutupnya. (tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini