-->

BREAKING NEWS

HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG LANDA BEBERAPA DAERAH DI KABUPATEN KUBU RAYA DAN KOTA PONTIANAK, HARI INI, RABU 903/03/2021) SEJUMLAH WARTAWAN KUBU RAYA IKUTI VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA DI KABUPATEN KUBU RAYA, WAKIL BUPATI KUBU RAYA, SUJIWO DIDAMPINGI ISTRI, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR, MARIA LESTARI DAN KETIA DPRD KAB KUBU RAYA BESERTA PENGURUS GAB ORGANISASI WANITA KAB KUBU RAYA LAKUKAN PANENRAYA TOMAT DI BALAI BENIH PDI-P KALBAR JALAN ARTERI SUPADIO, ANGGOTAA DPD RIDAPIL KALBAR, YANG JUGA KETUA IKBM KALBAR, H SUKIRYANTO HADIRI KEGIATAN UPGREDING MWCNU KECAMATAN KUALA MANDOR B DI PONPES AL-IKHLAS, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR DARI PARTAI GOLKAR, MAMAN ABDURAHMAN, ST MINTA PEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DITINDAK TEGAS, HUJAN MULAI MENGUYUR BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN KUBU RAYA, SEPERTI DI KECAMATAN RASAU JAYA, KECAMATAN SUNGAI RAYA, KECAMATAN SUNGAI KAKAP DAN KEC SUNGAI AMABAWANG, DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Pangkalan TNI AU Supadio “Kebakaran” Begini Upaya Pemadamanya

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Dalam sehari terjadi kebakaran hebat yang melanda dua tempat fasilitas dinas di Lanud Supadio.  Kebakaran pertama terjadi di kantor Depot Pengisian Bahan Bakar Udara (DPBU) dan tak berselang lama disusul kebakaran kedua yang menghanguskan dapur pada salah satu Rumah Dinas (Rumdin) di Komplek Megantara. 

Kebakaran tersebut mengakibatkan satu orang mengalami luka bakar dan telah dilarikan ke RSAU dr. Moh. Sutomo Lanud Supadio serta kerugian materiil. 

Kebakaran tersebut berhasil dipadamkan oleh para personel Seksi Pemadam Kebakaran (PK) Lanud Supadio yang dengan sigap dan cekatan berjibaku melawan si jago merah.    

Untung saja peristiwa diatas merupakan hanya simulasi latihan penanggulangan bahaya kebakaran di Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio.  Latihan yang berlangsung selama dua hari diawali dengan sosialisasi dan simulasi penanganan bahaya kebakaran yang diikuti segenap personel dijajaran Lanud Supadio dan hari ini Kamis (19/11/2020) dilaksanakan latihan penanggulangan bahaya kebakaran.

Kasi Baseops Lanud Supadio Letkol Sus Arif Budiman mengatakan bahaya kebakaran bisa terjadi kapanpun dan dimanapun.  Oleh karenanya, setiap personel harus selalu waspada dan dapat mengatasi bila terjadi kebakaran baik terjadi di rumah maupun dikantor.

“Kemampuan dan keterampilan setiap personel dalam mengatasi bahaya kebakaran tentunya harus kita asah melalui sosialisasi dan latihan penanggulangan bahaya kebakaran.  Untuk itu, latihan seperti ini rutin dilaksanakan  dengan tujuan agar setiap personel senantisa selalu memahami tentang cara-cara menggunakan alat-alat PK yang ada dikantor maupun dirumah,” ujar Kasi Baseops.

Ia menambahkan dengan rutinnya latihan ini diharapkan bila terjadi kebakaran para anggota dapat memadamkan api dan menyelamatkan diri serta keluarga sehingga korban jiwa dan kerugian material dapat diminimalkan.  

‘Tentunya kita semua berharap dan berdoa semoga bencana kebakaran tidak terjadi dilingkungan Lanud Supadio baik di kantor maupun di perumahan,” ujar Letkol Sus Arif Budiman.

Dalam latihan ini melibatkan beberapa unsur atau satuan kerja (Satker) dijajaran Lanud Supadio diantaranya,  Dinas Operasi (Disops), Seksi Pemadam Kebakaran (PK), Satuan Polisi Militer TNI AU (Satpomau), Intelpam dan RSAU dr. Moh. Sutomo,  (tim liputan).

Editor : Aan

 

Komentar Anda

Berita Terkini