-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Pangkalan TNI AU Supadio “Kebakaran” Begini Upaya Pemadamanya

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Dalam sehari terjadi kebakaran hebat yang melanda dua tempat fasilitas dinas di Lanud Supadio.  Kebakaran pertama terjadi di kantor Depot Pengisian Bahan Bakar Udara (DPBU) dan tak berselang lama disusul kebakaran kedua yang menghanguskan dapur pada salah satu Rumah Dinas (Rumdin) di Komplek Megantara. 

Kebakaran tersebut mengakibatkan satu orang mengalami luka bakar dan telah dilarikan ke RSAU dr. Moh. Sutomo Lanud Supadio serta kerugian materiil. 

Kebakaran tersebut berhasil dipadamkan oleh para personel Seksi Pemadam Kebakaran (PK) Lanud Supadio yang dengan sigap dan cekatan berjibaku melawan si jago merah.    

Untung saja peristiwa diatas merupakan hanya simulasi latihan penanggulangan bahaya kebakaran di Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio.  Latihan yang berlangsung selama dua hari diawali dengan sosialisasi dan simulasi penanganan bahaya kebakaran yang diikuti segenap personel dijajaran Lanud Supadio dan hari ini Kamis (19/11/2020) dilaksanakan latihan penanggulangan bahaya kebakaran.

Kasi Baseops Lanud Supadio Letkol Sus Arif Budiman mengatakan bahaya kebakaran bisa terjadi kapanpun dan dimanapun.  Oleh karenanya, setiap personel harus selalu waspada dan dapat mengatasi bila terjadi kebakaran baik terjadi di rumah maupun dikantor.

“Kemampuan dan keterampilan setiap personel dalam mengatasi bahaya kebakaran tentunya harus kita asah melalui sosialisasi dan latihan penanggulangan bahaya kebakaran.  Untuk itu, latihan seperti ini rutin dilaksanakan  dengan tujuan agar setiap personel senantisa selalu memahami tentang cara-cara menggunakan alat-alat PK yang ada dikantor maupun dirumah,” ujar Kasi Baseops.

Ia menambahkan dengan rutinnya latihan ini diharapkan bila terjadi kebakaran para anggota dapat memadamkan api dan menyelamatkan diri serta keluarga sehingga korban jiwa dan kerugian material dapat diminimalkan.  

‘Tentunya kita semua berharap dan berdoa semoga bencana kebakaran tidak terjadi dilingkungan Lanud Supadio baik di kantor maupun di perumahan,” ujar Letkol Sus Arif Budiman.

Dalam latihan ini melibatkan beberapa unsur atau satuan kerja (Satker) dijajaran Lanud Supadio diantaranya,  Dinas Operasi (Disops), Seksi Pemadam Kebakaran (PK), Satuan Polisi Militer TNI AU (Satpomau), Intelpam dan RSAU dr. Moh. Sutomo,  (tim liputan).

Editor : Aan

 

Komentar Anda

Berita Terkini