-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Paguyuban Jawa Kalimantan Barat Berduka Dalang Muda Fenomenal, Ki Seno Nugroho Wafat

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Paguyuban Jawa Kalimantan Barat Berduka Dalang Muda Fenomenal, Ki Seno Nugroho Wafat, Dalang wayang kulit asal Yogyakarta, Ki Seno Nugroho, meninggal dunia tadi malam, Selasa malam (03/11/2020).

Kabar tentang wafatnya dalang muda fenomenal tersebut tersebar dari grup-grup Paguyuban Jawa serta pertemanan kalangan seniman di Yogya dan Solo. Kepastian tentang wafatnya Ki Seno, dikonfirmasi oleh Sekretaris Paguyuban Jawa Kalimantan Barat, Edi Suhairul.

"Leres (benar), Ki Seno meninggal dunia," kata Edi Suhairul saat dihubungi wartawan

Ia menuturkan baru mengetahui kabar Ki Seno telah berpulang beberapa waktu lalu dari grup Whatsapp.

"Kita baru saja tahu beritanya dari bebrapa Grup dan kepastianya kita konfirmasi salah satu dalang di Jawa, Teman-teman juga baru tahu," ungkapnya.

Dalang Ki Seno Nugroho diketahui sudah berkali-kali tampil pertunjukan Wayang di beberapa wilayah di Kalimantan Barat, kepiawaian serta kemampuan menjadi wayang sangat dikagumi masyarakat Jawa di Kalimantan Barat

Dihimpun dari detik.com Kepastian tentang wafatnya Ki Seno, dikonfirmasi oleh Oriza, salah seorang pesinden dari Warga Laras, grup kesenian yang biasa mengiringi pementasan Ki Seno.

Ia pun belum mengetahui secara pasti penyebab meninggalnya Ki Seno Nugroho.

"Penyebabnya juga belum tahu. Tadi siang itu masih gojegan (bercanda) di grup," katanya.

Saat ini jenazah Ki Seno masih berada di rumah sakit. "Masih di RS PKU Gamping," ucapnya.

Seno Nugroho adalah dalang muda asal Yogyakarta yang dikenal sebagai salah satu dalang pembaharu gaya pedalangan masa kini. Dalang kelahiran 23 Agustus 1972 tersebut pada dasarnya merupakan dalang gaya Yogyakarta, namun dia juga sering memadukan dengan gaya Solo di pementasannya.

Seno Nugroho berasal dari keluarga seniman tradisional. Ayahnya, (alm) Ki Suparman Cermowiyoto, adalah dalang kenamaan gaya Yogyakarta yang sangat termasyur pada masanya. (tim liputan).

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini