-->

BREAKING NEWS

HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG LANDA BEBERAPA DAERAH DI KABUPATEN KUBU RAYA DAN KOTA PONTIANAK, HARI INI, RABU 903/03/2021) SEJUMLAH WARTAWAN KUBU RAYA IKUTI VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA DI KABUPATEN KUBU RAYA, WAKIL BUPATI KUBU RAYA, SUJIWO DIDAMPINGI ISTRI, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR, MARIA LESTARI DAN KETIA DPRD KAB KUBU RAYA BESERTA PENGURUS GAB ORGANISASI WANITA KAB KUBU RAYA LAKUKAN PANENRAYA TOMAT DI BALAI BENIH PDI-P KALBAR JALAN ARTERI SUPADIO, ANGGOTAA DPD RIDAPIL KALBAR, YANG JUGA KETUA IKBM KALBAR, H SUKIRYANTO HADIRI KEGIATAN UPGREDING MWCNU KECAMATAN KUALA MANDOR B DI PONPES AL-IKHLAS, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR DARI PARTAI GOLKAR, MAMAN ABDURAHMAN, ST MINTA PEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DITINDAK TEGAS, HUJAN MULAI MENGUYUR BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN KUBU RAYA, SEPERTI DI KECAMATAN RASAU JAYA, KECAMATAN SUNGAI RAYA, KECAMATAN SUNGAI KAKAP DAN KEC SUNGAI AMABAWANG, DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

HUT PMII Pontianak Raya Ke-II Mabincab Ajak Alumni Bangun Rumah Pergerakan

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pontianak Raya baru saja menggelar acara Peringatan Hari Lahir yang Ke-II. Acara ini dilaksanakan di ruang terbuka,  di Futsal Andika Jl Trans Kalimantan,  Kuala Ambawang pada tanggal 31 Oktober 2020.

Abdul Aziz sebagai ketua panitia mengatakan bahwa sebenarnya pelaksanan kegiatan bertepatan pada hari lahir PMII Cabang Pontianak Raya yaitu di tanggal 28 Oktober 2020. Namun karena terdapat beberapa hal kegiatan ini diundur menjadi tanggal 31 Oktober.

"Kegiatan ini kami laksanakan di tengah keadaan yg membuat kami dilema karena banyak rintangan, di H-1 sahabat kami mengalami kecelakaan, namun alhamdulillah kegiatan ini terlaksana.  Dan mencapai target dengan peserta lebih dari 100 kader," tuturnya.

Ketua Cabang PMII Pontianak Raya, Musthofa dalam sambutanyya berharap acara peringatan HUT PMII Pontianak Raya ke-II ini mendapatkan limpahan barokah, karena bertepatan dengan bulan Kelahiran Nabi Muhammad SAW,  dan kemarin bertepatan pula dengan hari sumpah pemuda.  

"Alhamdulillah Harlah PMII Pontianak Raya masih terselenggara," ujarnya.

Mabincab PMII Pontianak Raya Nasir Wahab memberikan apresiasi yang besar kepada keluarga besar Pontianak Raya atas progress ya," tuturnya.

"Saya sangat mengapresiasi kalian karena sudah menjadi kader yang militan dan ikhlas, yang mau berjuang bersama sama mengurus Pontianak Raya," ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa rumah satu abad yang sedang dibangun untuk PMII Pontianak Raya.

Menurutnya kader harus bersyukur pada Allah SWT karena sudah diberikan senior yang hebat dan ikhlas yang mau berjuang mendirikan rumah pergerakan untuk adik-adiknya.

"Rumah pergerakan sudah berjalan dan pondasi sudah selesai dan di penutup tahun 2020 insyAllah tiang tiang sudah selesai," jelasnya.

Ia mengundang senior untuk mewakafkan harta untuk mendirikan rumah pergerakan. Menurut pemaparanya, pembangunan rumah satu abad saat ini sudah menghabiskan uang sekitar 150 juta.

"Proses pembangunan rumah satu abad sudah menghabiskan biaya 150 juta, dan itu perjuangan yang luar biasa. kita akan memasuki proses pembangunan kedua, kita butuh partisipasi senior-senior dan kader yang ikhlas untuk menyelesaikan rumah pergerakan ini," imbuhnya.

Ia menambahkan selama dua tahun bersama PMII Pontianak Raya, ia mengakui bahwa kader telah menghasilkan karya nyata baik dalam bidang seni dan kreatifitas di media, ia pun berharap kader PMII Pontianak Raya terus melakukan kreatifitas dengan memanfaatkan media yang ada.

Acara ini dimeriahkan oleh penampilan LSO Akar Rumput,  pembacaan Puisi oleh Rihandini,  penampilan hadroh oleh LSO Syubbanul Harokah,  dan dikemas dengan prosesi pemotongan tumpeng. Tidak lupa terdapat penanyangan film dokumenter perjalanan PMII Pontianak Raya selama dua tahun. (Sma).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini