-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

HUT PMII Pontianak Raya Ke-II Mabincab Ajak Alumni Bangun Rumah Pergerakan

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pontianak Raya baru saja menggelar acara Peringatan Hari Lahir yang Ke-II. Acara ini dilaksanakan di ruang terbuka,  di Futsal Andika Jl Trans Kalimantan,  Kuala Ambawang pada tanggal 31 Oktober 2020.

Abdul Aziz sebagai ketua panitia mengatakan bahwa sebenarnya pelaksanan kegiatan bertepatan pada hari lahir PMII Cabang Pontianak Raya yaitu di tanggal 28 Oktober 2020. Namun karena terdapat beberapa hal kegiatan ini diundur menjadi tanggal 31 Oktober.

"Kegiatan ini kami laksanakan di tengah keadaan yg membuat kami dilema karena banyak rintangan, di H-1 sahabat kami mengalami kecelakaan, namun alhamdulillah kegiatan ini terlaksana.  Dan mencapai target dengan peserta lebih dari 100 kader," tuturnya.

Ketua Cabang PMII Pontianak Raya, Musthofa dalam sambutanyya berharap acara peringatan HUT PMII Pontianak Raya ke-II ini mendapatkan limpahan barokah, karena bertepatan dengan bulan Kelahiran Nabi Muhammad SAW,  dan kemarin bertepatan pula dengan hari sumpah pemuda.  

"Alhamdulillah Harlah PMII Pontianak Raya masih terselenggara," ujarnya.

Mabincab PMII Pontianak Raya Nasir Wahab memberikan apresiasi yang besar kepada keluarga besar Pontianak Raya atas progress ya," tuturnya.

"Saya sangat mengapresiasi kalian karena sudah menjadi kader yang militan dan ikhlas, yang mau berjuang bersama sama mengurus Pontianak Raya," ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa rumah satu abad yang sedang dibangun untuk PMII Pontianak Raya.

Menurutnya kader harus bersyukur pada Allah SWT karena sudah diberikan senior yang hebat dan ikhlas yang mau berjuang mendirikan rumah pergerakan untuk adik-adiknya.

"Rumah pergerakan sudah berjalan dan pondasi sudah selesai dan di penutup tahun 2020 insyAllah tiang tiang sudah selesai," jelasnya.

Ia mengundang senior untuk mewakafkan harta untuk mendirikan rumah pergerakan. Menurut pemaparanya, pembangunan rumah satu abad saat ini sudah menghabiskan uang sekitar 150 juta.

"Proses pembangunan rumah satu abad sudah menghabiskan biaya 150 juta, dan itu perjuangan yang luar biasa. kita akan memasuki proses pembangunan kedua, kita butuh partisipasi senior-senior dan kader yang ikhlas untuk menyelesaikan rumah pergerakan ini," imbuhnya.

Ia menambahkan selama dua tahun bersama PMII Pontianak Raya, ia mengakui bahwa kader telah menghasilkan karya nyata baik dalam bidang seni dan kreatifitas di media, ia pun berharap kader PMII Pontianak Raya terus melakukan kreatifitas dengan memanfaatkan media yang ada.

Acara ini dimeriahkan oleh penampilan LSO Akar Rumput,  pembacaan Puisi oleh Rihandini,  penampilan hadroh oleh LSO Syubbanul Harokah,  dan dikemas dengan prosesi pemotongan tumpeng. Tidak lupa terdapat penanyangan film dokumenter perjalanan PMII Pontianak Raya selama dua tahun. (Sma).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini