Gubernur Berharap Pembangunan Proyek Pelabuhan Internasional Kijing Cepat Selesai

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (MEMPAWAH) – Pastikasn penyelesaian Pembangunan Proyek Pelabuhan Internasional Kijing, Gubernur Kalbar H Sutarmidji, SH, M.Hum melakukan peninjauan proyek pelabuhan internasional Kijing di Desa Sungai Kunyit Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah.

Kunjungan tersebut sampai ke kawasan dermaga di pertengahan laut dekat pulau untuk melihat progress fisik perkembangan pembangunan dermaga yang menjadi pelabuhan kapal dengan bobot 50-100 DWT

Gubernur Kalbar mengatakan pembangunan dermaga ini merupakan pengembangan dari Pelabuhan Pontianak dan menjadi salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) dengan tujuan untuk mengantisipasi dan meningkatkan kapasitas Pelabuhan Pontianak. 

“Alhamdulillah Pembengunannya sudah mencapai 82,74 % ini merupakan menjadi salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) dengan tujuan untuk mengantisipasi dan meningkatkan kapasitas Pelabuhan Pontianak," terangnya. 

Sedangkan realisasi pembangunan terminal darat sudah mencapai 52, 92% dan akan menjadi terminal berstandar internasional terbesar di Pulau Kalimantan dan keberadaannya akan terintegrasi dengan Kawasan Ekonomi Khusus. 

Karena pentingnya Pelabuhan internasional kijing ini, Gubernur Kalbar ini berharap pengerjaan Proyek ini cepat terselesaikan karena sangat diperlukan untuk perkembangan percepatan ekonomi di Kalbar. 

"Proyek pembangunan pelabuhan internasional kijing ini harus cepat selesai, karena sangat diperlukan untuk perkembangan percepatan ekonomi di Kalbar, saya juga mengucapkan terimakasih kepada Pelindo II dan pelaksana pembangunan PT.WIKA yang kejar target percepatan pembangunan ini,” pungkasnya.(tim liputan). 

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini