Dinas Perikanan Kubu Raya Berikan Menu Ikan Kepada Santri Di Empat Kecamatan

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Rayakan Hari Ikan Nasional Dinas Perikanan Kubu Raya Berikan Menu Ikan Kepada Santri Di Empat Kecamatan, seperti di ketahui setiap Tanggal 21 November diperingati sebagai Hari Ikan Nasional (Harkannas).

Dalam peringatan ke-7 Harkannas tahun 2020, tema yang dipilih adalah “Makan Ikan Tingkatkan Imunitas Lawan Covid-19 Cegah Stunting”. Peringatan Harkannas oleh Dinas Perikanan Kabupaten Kubu Raya diwujudkan dalam giat Gemarikan di Pondok Pesantren An-Nur Sungai Brembang Desa Sungai Rengas Kecamatan Sungai Kakap pada hari Selasa (24/11/2020).

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kubu Raya, Hefmi Rizal mengungkapkan jika pemberian menu makan serba ikan kepada para santri menjadi salah satu bentuk kegiatan gemarikan dalam rangka perayaan Hari Ikan Nasuional di Kabupaten Kubu Raya..

“Tahun 2020 ini Dinas Perikanan membagikan menu makan serba ikan dengan menyasar pelajar dan santri di dua puluh Pondok Pesantren dan Panti Asuhan di Kabupaten Kubu Raya,” terangnya.

Dalam program Gemarikan tersebut ada sekitar 2000 porsi menu makan ikan yang telah di bagikan kepada para santri yang tersebar di 4 kecamatan yakni Sungai Ambawang, Sungai Kakap, Sungai Raya dan Rasu Jaya, Hefmi berharap  dukungan berbagai pihak agar kegiatan ini dapat terus berlanjut.

"Kami melihat dan mendengar harapan dari Ponpes yang dikunjungi yang meminta kegiatan ini dapat rutin dilakukan dan menjangkau lebih banyak Ponpes atau Panti Asuhan di wilayah Kubu Raya”, tutupnya. (tha).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini