Damkar PPKS Terima Bantuan APD Dari Kodam XII Tanjungpura, Ini Harapanya

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Dalam rangka mewujudkan Desa Mandiri Sehat,  Kodam XII Tanjungpura melakukan pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19, Senin pagi (02/11/2020), Pencanangan ini pun serentak di wilayah kerja Kodam XII Tanjungpura.

Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 dalam rangka mewujudkan Desa Mandiri Sehat itu ditandai dengan penyerahan bantuan kepada sejumlah satgas dan Pemadan Kebakaran bantuan berupa APD sebagai kelengkapan dalam upaya satgas melakukan upaya pencegahan Penyebaran Virus Covid-19.

Salah satu Pemadam Kebakaran Swasta yang mendapatkan bantuan adalah Perkumpulan Pemadam Kebakaran Suwignyo (PPKS) yang mendapatkan bantuan berupa APD yang diberikan oleh Kodam XII Tanjungpura.

Hal ini dikarenakan minimnya APD yang digunakan selama ini oleh pemadam swasta saat melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke setiap rumah warga yang sudah di daftarkan oleh kelurahannya masing-masing.

Usman Ketua Perkumpulan Pemadam Kebakaran Suwignyo (PPKS) menjelaskan bahwa dirinya selaku ketua salah satu damkar swasta yang ada di kota pontianak mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodam XII Tanjungpura yang telah peduli dan memberi bantuan berupa APD.

"Selama ini kami melakukan penyemprotan dengan menggunakan jas hujan,tetapi sekarang kami sudah mendapatkan APD,  jadi kami bisa melakukan penyemprotan dengan merasa aman agar kami juga terhindar dari virus covid-19 ini," ungkap Usman saat dijumpai oleh kalbarnews.co.id

Usman mengatakan dengan semakin tingginya warga yang terpapar Covid-19 dirinya pun  akan melakukan kembali penyemprotan desinfektan  ke rumah warga yang membutuhkan, Usman juga berharap kepada Pemerintah agar selalu memperhatikan damkar-damkar atau relawan yang turut berjibaku dalam memutus mata rantai covid-19.

"Semoga kedepannya selalu ada bantuan untuk relawan-relawan yang turut berjibaku membantas covid-19 ini,  tak hanya itu, kami juga berharap agar masa pandemi ini cepat berlalu," pungkas Usman. (bian)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini