-->

BREAKING NEWS

KEPALA DESA RADAK DUA KEC TERENTANG, DARYANTO DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA TADI MALAM , JUMAT (22/01/2021) DI RUMAH SAKIT UNTAN PONTIANAK, HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Waspadai Penyebaran Covid-19 di Wilayah, Koramil Sejangkung Data Kesehatan PMI

Redaksi author photo

 

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Koramil 1208-02/Sejangkung bekerja sama dengan Imigrasi Aruk dan P4TKI serta Satgas Yonif 642/Kps bersama-sama melaksanakan penerapan dalam penegakan disiplin protokol kesehatan terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang kembali dari Malaysia ke Indonesia melalui PLBN Terpadu Aruk, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Sabtu (17/10/2020).

Danramil 1208-02/Sjk Mayor Inf Sutaryono menuturkan, sebanyak 63 orang PMI yang kembali ke Indonesia dari Malaysia terdiri dari 41 orang pria dan 22 orang wanita, yang di dominasi dari Kalimantan Barat sebanyak 60 orang sedangkan ke luar Kalbar sebanyak 3 orang.

"Ketiga orang tersebut berasal dari Prov. Jabar, Prov. Riau dan Prov. NTB," tuturnya.

Danramil menambahkan, sebelum para PMI memasuki PLBN terlebih dahulu dilakukan protokol kesehatan, seperti penyemprotan barang bawaan dengan disinfektan, mencuci tangan, memakai masker yang benar dan antri dengan jarak yang telah di tentukan untuk pendataan.

Lanjut Danramil, usai melakukan pendataan para PMI di cek kesehatannya dengan menggunakan rapid test untuk medeteksi kemungkinan terindikasi virus Covid-19.

"Alhamdulillah dari ke 63 orang PMI yang kembali semuanya non reaktif," ucap syukur Danramil.

Dalam kesempatan tersebut, Mayor Sutaryono mengingatkan kepada para PMI apabila sudah tiba di kampung halaman agar segera melaporkan diri ke aparat RT/RW, Kadus, Kades dan Puskesma. Kemudian isolasi mandiri selama 14 hari.

"Kalau sudah sampai tujuan diharapkan para PMI ini, melapor untuk di cek kembali kesehatannya," pungkas Sutaryono.

Perlu diketahui tujuan PMI sebagai berikut, Kab. Sambas 50 orang, Kota Singkawang 1 orang, Kab. Mempawah 6 orang, Kab. Bengkayang 2 orang, Kab. Landak 1 orang. Sesangkan ke luar Kalbar, Prov. Riau 1 orang, Prov. Jabar 1 orang dan Prov. NTB 1 orang. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini