-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

TNI Terapkan Protokol Kesehatan BagI PMI di PLBN Entikong

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SANGGAU) - Koramil 1204-21/Entikong bekerja sama dengan Satgas Pamtas Yonif 642/Kps, Polsek Entikong, Imigrasi dan P4TKI melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang kembali ke Indonesia di pintu masuk PLBN Terpadu Entikong, Kabupaten Sanggau. Kegiatan tersebut guna mencegah PMI terpapar virus corona, Jumat (23/10/2020).

 

Sebelum masuk PLBN, para PMI melakukan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun. Selanjutnya dilakukan pengecekan kesehatan oleh petugas Karantina Kesehatan Pelabuhan Entikong.

 

Sebanyak 106 orang PMI melaksanakan protokol kesehatan dan pengecekan kesehatan secara cepat dengan rapit test, untuk hasilnya kesemua PMI di nyatakan non reaktif.

 

Danramil 1204-21/Entikong Mayor Inf Arman S menyampaikan, dari 106 PMI yang kembali ke Indonesia 2 dari jalur tidak resmi, dan kita tetap berlakukan seperti yang lainnya, usai pemeriksaan kita serahkan kepihak Imigrasi untuk di tindaklanjuti.

 

Lanjut Danramil menyampaikan,  para PMI berasal dari Prov. Kalbar 6 orang, Prov. Jateng 2 orang, Prov. Jatim 5 orang, Prov. NTB 6 orang, Prov. NTT 2 orang, Prov. Sulsel 81 orang, Prov. Sulteng 1 orang, Prov. Sultra 1 orang.

 

"Untuk yang dalam provinsi kembali menggunakan travel, sedang luar provinsi Kalbar diantar ke Bandara selanjutnya menuju ke daerah asal," ujar Danramil.

 

Danramil berharap, sesampainya para PMI di daerah asal agar melaporkan diri kepada RT, RW, Kadus, Kades atau Lurah serta sesegera mungkin memeriksakan diri ke Puskesmas. (tim liputan).

Editor : Aan 

Komentar Anda

Berita Terkini