-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

PT Angkasa Pura II Pelopori Social Media Command Center di Sektor Penerbangan Nasional

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) – PT Angkasa Pura II (Persero) membangun Social Media Command Center (SMCC) di Gedung 628 yang terletak di kawasan Bandara Soekarno-Hatta sebagai upaya meningkatkan pelayanan bagi traveler di 19 bandara.

 

SMCC merupakan pos terintegrasi yang dilengkapi dengan perangkat guna memantau dan menganalisa topik yang sedang hangat diperbincangkan di media mainstream dan media sosial, khususnya terkait dengan Angkasa Pura II Group dan 19 bandara yang dikelola perseroan.

 

Hasil analisa kemudian dapat digunakan untuk memproduksi konten informasi yang menarik untuk disampaikan ke masyarakat/traveler melalui media mainstream dan media sosial. Di samping itu, hasil analisa juga dapat digunakan untuk meningkatkan standar pelayanan di bandara-bandara.

 

Adanya SMCC ini membuat PT Angkasa Pura II dapat menyajikan informasi yang menarik, tepat dengan cepat selain juga merespons pertanyaan dari masyarakat/traveler.

 

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan masyarakat sangat membutuhkan berbagai informasi khususnya di tengah pandemi COVID-19.

 

Melalui SMCC, PT Angkasa Pura II dapat menganalisa informasi apa yang dibutuhkan masyarakat untuk kemudian ditindaklanjuti dan disajikan melalui media mainstream dan media sosial. Di era digital ini arus informasi sangat deras, dan PT Angkasa Pura II harus menjadi sumber informasi yang kredibel dan responsif khususnya terkait dengan operasional penerbangan di 19 bandara

 

“SMCC mulai beroperasi penuh pada 1 Oktober 2020, dan salah satu fokusnya adalah menghilangkan kebingungan traveler mengenai prosedur atau peraturan di tengah pandemi ini, selain juga mendorong rasa nyaman dan aman traveler melalui berbagai informasi misalnya mengenai strategi PT Angkasa Pura II guna mencegah COVID-19 di bandara,” ujar Muhammad Awaluddin.

 

Melalui SMCC ini, PT Angkasa Pura II berupaya menjaga pelayanan di 19 bandara baik pada fase Pre-journey, On-journey mau pun Post-journey. selain itu

SMCC juga sangat berperan dalam meningkatkan keterikatan antara PT Angkasa Pura II dengan masyarakat melalui komunikasi dua arah.

 

“Media sosial mau pun media mainstream merupakan salah satu sarana voice of customer, dan melalui SMCC ini kami akan cepat mengetahui secara live apa yang tengah dibutuhkan oleh pelanggan atau traveler, untuk kemudian dapat dilakukan respons tepat termasuk misalnya tindaklanjut di lapangan,” ungkap Muhammad Awaluddin.

 

Adapun PT Angkasa Pura II saat ini dapat dijangkau oleh masyarakat melalui akun twitter @contactAP2, facebook Angkasa Pura II, Instagram angkasapura2, email di contact.center@angkasapura2.co.id, serta tatap muka customer service online yang dapat diakses melalui situs angkasapura2.co.id dan mobile app INAirport.

 

Selain media-media tersebut, seluruh bandara PT Angkasa Pura II juga memiliki akun media sosial masing-masing.

 

“PT Angkasa Pura II memandang bahwa media mainstream dan media sosial merupakan saluran yang tepat dalam menyalurkan informasi kepada masyarakat, dan SMCC ada untuk mengoptimalkan upaya perseroan berkomunikasi dengan masyarakat melalui kedua media tersebut,” ujar Muhammad Awaluddin. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini