Pilkades 2021 Di Kubu Raya Siap Digelar Dengan Sistem Elektronik

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya persiapkan agenda Pemilihan Kepala Desa di Kubu Raya akan di gelar pada 17 Oktober 2021 mendatang yang akan diikuti 44 Desa termasuk 5 Desa yang sudah di mekarkan beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kubu Raya, Jakariansyah dalam rapat koordinasi persiapan Pilkades bersama camat dan 44 Kepala Desa.

Jelang Pilkades 2021 mendatang  segala persiapan terus di lakukan guna memastikan agenda besar tersebut berjalan lancar, nantinya akan ada 40 Desa yang tersebar di Kubu Raya yang siap melakukan Pilkades di masa new normal.

"Pemkab Kubu Raya akan membuat formulasi system Pemilihan Kepala Desa di Era New Normal ini tentu menyesuaikan aturan yang berlaku agar pelaksanaanya berjalan dengan baik dan tidak menimbulkan masalah baru," jelasnya.

Sementara itu Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menejelaskan dalam era new normal ini Pemerintah daerah mewacanakan pemilihan berbasis elektronik, jika database yang di butuhkan sudah siap baik Daftar Pemilih dan perangkat pemilihan lainya.

"Sistem tersebut pun dilakukan menngunakan sidik jari mengingat dengan metode seperti itu dianggap dapat mencegah kecurangan, namun tetap di lakukan dalam bilik suara," Pungkas Muda. (bian).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini