Peduli Kesehatan Anak, Satgas Pamtas Yonif 407 Bantu Kegiatan Posyandu

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG) - Dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan anak di daerah perbatasan. Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma, membantu kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), yang berlangsung di Dusun Semareh Lawang, Desa Semareh, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kamis (15/10/2020). 

Posyandu tersebut kerjasama personel kesehatan Pos Semareh dengan Puskesmas Semareh Lawang untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap Balita yang meliputi penimbangan, imunisasi dan pemberian vitamin serta tambahan gizi. Demikian disampikan Dansatgas 407/PK, Letkol Inf Catur Kurniawan, dalam keterangannya di Pos Kotis Nanga Badau.

Dikatakan oleh Dansatgas, Posyandu sangat penting dilakukan, guna memantau tumbuh kembang anak, mendeteksi sejak dini apabila mengalami gangguan tumbuh kembang pada anak atau risiko stunting.

"Bagi orang tua yang memiliki anak Balita agar secara rutin mengikuti kegiatan Posyandu, untuk turut serta meningkatkan kecerdasan generasi penerus bangsa yang berkualitas," pungkas Dansatgas. (tim liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini