-->

BREAKING NEWS

HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG LANDA BEBERAPA DAERAH DI KABUPATEN KUBU RAYA DAN KOTA PONTIANAK, HARI INI, RABU 903/03/2021) SEJUMLAH WARTAWAN KUBU RAYA IKUTI VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA DI KABUPATEN KUBU RAYA, WAKIL BUPATI KUBU RAYA, SUJIWO DIDAMPINGI ISTRI, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR, MARIA LESTARI DAN KETIA DPRD KAB KUBU RAYA BESERTA PENGURUS GAB ORGANISASI WANITA KAB KUBU RAYA LAKUKAN PANENRAYA TOMAT DI BALAI BENIH PDI-P KALBAR JALAN ARTERI SUPADIO, ANGGOTAA DPD RIDAPIL KALBAR, YANG JUGA KETUA IKBM KALBAR, H SUKIRYANTO HADIRI KEGIATAN UPGREDING MWCNU KECAMATAN KUALA MANDOR B DI PONPES AL-IKHLAS, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR DARI PARTAI GOLKAR, MAMAN ABDURAHMAN, ST MINTA PEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DITINDAK TEGAS, HUJAN MULAI MENGUYUR BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN KUBU RAYA, SEPERTI DI KECAMATAN RASAU JAYA, KECAMATAN SUNGAI RAYA, KECAMATAN SUNGAI KAKAP DAN KEC SUNGAI AMABAWANG, DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Pangdam XII/TPR: KBT Harus Jadi Teladan Bagi Masyarakat

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi antara TNI dengan komponen masyarakat, Kodam XII/Tanjungpura melaksanakan Pembinaan Keluarga Besar TNI (KBT). Bertempat di Aula Makodim 1207/Berdiri Sendiri, Jalan Gusti Sulung Lelanang, Kota Pontianak, Jumat (23/10/2020).

Pembinaan KBT dibuka oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad diwakili Aster Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Utten Simbolon. Diikuti oleh anggota Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI) dan Pemuda Panca Marga (PPM) di wilayah Kalimantan Barat.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam sambutan yang dibacakan Aster Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Utten Simbolon menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan tali silaturahmi antara prajurit Kodam XII/Tpr dengan KBT Provinsi Kalbar agar terjadi hubungan semakin erat seperti yang telah terjalin selama ini.

Disampaikan oleh Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, pada tahun 2020 ini tepatnya pada tanggal 9 Desember, Provinsi Kalbar akan melaksanakan Pilkada secara serentak di 7 (tujuh) Kabupaten. 

"Dengan adanya pesta demokrasi ini kepada keluarga besar TNI khususnya FKPPI dan PPM saya mengimbau agar tidak ikut serta dalam politik praktis dengan menggunakan seragam ataupun atribut KBT yang dapat mencoreng nama baik Keluarga Besar TNI," tegas Pangdam 

Namun, kata Pangdam, sebagai keluarga besar TNI harus dapat memberikan contoh dan teladan kepada masyarakat luas dengan mengajak untuk mematuhi hukum, menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani serta memberikan pandangan kepada masyarakat agar perbedaan pilihan jangan menjadikan permusuhan. 

Selain itu, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengingatkan, bahwa pelaksanaan Pilkada tahun ini masih dalam pandemi Covid-19, diharapkan unsur KBT dapat ikut serta menjadi pelopor membantu pemerintah daerah dalam menekan penyebaran wabah Covid-19. 

"Agar KBT dapat ikut serta berperan dalam mensosialisasikan tentang disiplin protokol kesehatan sehingga angka penularan dapat menurun dan tidak munculnya Cluster baru di wilayah Kalbar," harap mantan Aspam Kasad ini. 

Sedangkan terkait dengan kegiatan, Pangdam juga berharap, keluarga besar TNI ini dapat menerima materi yang disampaikan oleh para narasumber, sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan pembinaan keluarga besar TNI, diharapkan keluarga besar TNI khususnya FKPPI dan PPM menjadi komponen bangsa yang bisa diandalkan dalam tercapainya tugas pokok TNI AD," pungkas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Sedangkan dalam kegiatan tersebut, para anggota FKPPI dan PPM selain menerima pembekalan, juga menerima pelatihan seperti materi Pertolongan Pertama di Lapangan (Longmalap), Pionir dan Navigasi Darat. (tim liputan).

Editor : Aan 

Komentar Anda

Berita Terkini