-->

BREAKING NEWS

RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Lanud Supadio Dukung Latihan SAR KPP Pontianak

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Pangkalan TNI AU Supadio mendukung Latihan Search And Rescue (SAR) yang digelar oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak (KPP Pontianak). Sebanyak 65 personel KPP Kelas A Pontianak ikut sertamengikuti Latihan SAR yang berlangsung di Main Apron Lanud Supadio, Rabu (30/9).

Dalam Lathan ini menggunakan pesawat Helly Super Puma  SA-330 dari Skadron Udara 8 Wing Udara 4 Lanud Atang Sendjaya, Bogor dan didukung oleh prajurit Komando Batalyon 465 Paskhas Brajamusti.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Pontianak Yopi Haryadi, S.H., M.H mengatakan bahwa latihan SAR ini merupakan implementasi dari program kerja KPP Pontianak Tahun 2020. Dalam Latihan SAR ini menggunakan tipe latihan manuver dengan menggerakkan alur air dan udara. Dan untuk alur udara menggunakan Helly milik TNI Angkatan Udara.

“Tentunya kami berterimakasih kepada pimpinan TNI AU dan Komandan Lanud Supadio yang telah memberikan ijin menggunakan Helly untuk mendukung Latihan SAR ini sehingga latihan dapat berjalan sesuai dengan protap dan rencana yang diharapkan,” jelas Kepala KPP Pontiaank

Kasiopslat Lanud Supadio Mayor Pnb D.Leonard Dumatubun menambahkan kegiatan Latihan SAR yang dilakukan oleh personel KPP Pontianak merupakan lanjutan dari latihan kering yang telah dilaksanakan tanggal 7 September yang lalu. Dan hari ini dilaksanakan manuver lapangan.

“Dalam latihan ini dilaksanakan teknik repeling dan hoist dengan menggunakan pesawat Helly milik TNI AU. Dengan adanya latihan seperti ini tentunya akan meningkatkan kemampuan dalam penguasaan teknik penyelamatan sehingga bilat erjadi hal-hal yang tidak diinginkan para personel KPP telah mempunyai pengetahun yang mumpuni,” ujar Kasiopslat. (tim liputan).

Editor : Aan

 

Komentar Anda

Berita Terkini