Yusran Anizam: Ajak Warga Kubu Raya Kepung Bakul Gunakan Masker, Cegah Covid-19

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya, Yusran mengajak Warga Kubu Raya Kepung Bakul Gunakan Masker, guna menekan angka sebaran covid -19 yang masih melanda berbagai daerah di Kalbar khususnya Kabupaten Kubu Raya.

Hal ini disampaikanya ketika dihibungi Redaksi Kalbarnews terkait  tingginya sebaran Covid-19 di Kalbar, Yusran Anizam menjelaskan jika pihaknya dan tim gugus tugas covid -19 terus mensosialisasikan dan membagikan Masker yang di produksi oleh sejumlah konveksi Masyarakat dibeberapa Kecamatan di Kab Kubu Raya, Minggu (27/09/2020).

"Memang kita tak bisa terapkan sanksi pidana seperti daerah-daerah lain, sesuai dengan Pergub 110, kita sudah lebih duluan menetapkan Perbup 44 dan 64, di Perbup tersebut memang tidak mengatur sanksi pidananya," ungkap Yusran Anizam.

Walaupun demikian pihaknya tetap mendorong masyarakat menggunakan masker selain upaya membagikan masker yang dilakukan secara masif Pemkab Kubu Raya juga membentuk Duta-Duta New Normal.

"Kita buat slogan-slogan Maskerku Pakaianku, Kepong Bakol mengatasi Covid-19, kita kawal izin hajatan, keramaian, bahkan agenda-agenda organisasi, kita juga tetap bekerjasama dengan APH dalam sosialisasi dan razia- rajia," imbuhnya.

Yusran menambahkan kalau tingkat kesadaran masyarakat belum maksimal memang pihaknya  menyadari hal tersebut terlebih dengan keterbatasan yang ada dan luasan serta jumlah penduduk yang banyak serta beririsan keluar masuk dari daerah lain, membutuhkan semangat Kepong Bakol dari semua elemen.

"Walaupun demikian Alhamdulillah selama ini Kabupaten Kubu Raya dengan sumber daya yang ada, secara persentase masih bisa bertahan dengan kondisi relatif minim juga kasus-kasus Covid-19.Sekali lagi secara persentase dibanding jumlah penduduk yang besar.Semangat Kepong Bakol ini sudah dilakukan berbagai elemen sampai di tingkat Desa dan RT,"jelasnya.

Seperti di ketahui dalam beberapa waktu terakhir, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya tengah mengencarkan pembagian masker untuk 9 kecamatan masing-masing ada 300an masker .

Seperti yang diberikan Persatuan Pemuda Kubu Raya (PPKR) yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. dalam waktu dekat Bupati Kubu Raya juga akan membagikan 2000 lebih masker untuk Kecamatan Sungai Raya dan sekitarnya. (bian).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini