-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Sujiwo: Kondisi Sekarang Ini Belum Normal, Tolong Patuhi Protokol Kesehatan Guna Memutus Rantai Penularan Covid-19

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengapresiasi kegiatan pembagian 10 ribu masker yang digelar Kepolisian Resor Kubu Raya bersama organisasi lintas sektoral serta tokoh masyarakat di seluruh kecamatan, menurut Sujiwo, pembagian masker secara massal membawa pesan moral yang penting, yakni mengingatkan masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir.

Hal itudisampaikan saat melakukan kegiatan pembagian masker dan tes usap (swab) di Pasar Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kamis (10/09/2020).

“Bahwasanya kondisi sekarang ini belum normal. Sementara sebagian masyarakat menganggap ini sudah normal, sudah bebas beraktivitas tanpa memerhatikan protokol kesehatan. Jadi gerakan moral pada hari ini yang secara nyata kita bagikan masker juga mengingatkan masyarakat bahwa kondisi ini belum normal,” tutur Sujiwo.

Sujiwo mengatakan secara nasional kembali terjadi lonjakan kasus pasien terkonfirmasi positif. Bahkan Ibu Kota Jakarta akan kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 14 September mendatang. Karena itu, ia meminta masyarakat untuk terus waspada.


“Makanya atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Polres Kubu Raya yang telah memprakarsai kegiatan ini. Insya Allah pemerintah kabupaten akan terus memberikan dukungan,” ucapnya.

Secara khusus Sujiwo kembali mengingatkan masyarakat Kubu Raya untuk menaati protokol kesehatan. Hal itu demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Tidak akan pernah lelah kita sampaikan, tolong patuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penularan Covid-19. Memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan. Tolong terus perhatikan itu. Kita sayangi keluarga dan lingkungan kita,” ajaknya.

Kepala Kepolisian Resor Kubu Raya Ajun Komisaris Besar Yani Permana mengatakan kampanye memakai masker dilaksanakan Kepolisian Republik Indonesia serempak secara nasional. Kegiatan itu digelar dengan tujuan mengajak masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

“Kita tahu pandemi Covid-19 belum selesai. Jadi kita ajak terus masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.

Yani mengungkapkan di Kabupaten Kubu Raya, kegiatan kampanye ‘Ayo Memakai Masker’ dilaksanakan di sepuluh kepolisian sektor yang ada. Jumlah masker yang dibagikan sebanyak 15.625 masker. Jumlah itu didistribusikan secara merata hingga ke seluruh pelosok desa.

“Ini dilakukan oleh sepuluh polsek kami. Kami Polres melaksanakan kegiatan ini dengan dukungan pemerintah kabupaten. Selain itu juga terlibat unsur dari TNI, akademisi, dan elemen lainnya yang ini merupakan bagian yang luar biasa dari Kubu Raya ini,”ucapnya. (tim liputan).

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini