Pengurus Ranting NU Desa Rasau Jaya Umum Terbentuk, Begini Prosesnya

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Rasau Jaya terus melakukan pembinaan jamaahnya dan organisasinya salah satunya yang dilakukan di Masjid Baiturahman Desa Rasau Jaya Umum dengan pembentukan Pengurus Ranting NU Desa Rasau Jaya Umum Kecamatan Rasau Jaya, Selasa malam (22/09/2020).

Pembentukan Pengurus Ranting dipimpin langsung Ketua MWC NU Kecamatan Rasau Jaya Kiyai M Shokib juga dihadiri Wakil Ketua PCNU Kubu Raya Kiyai Hasan Subhki, SH.I, Tokoh Masyarakat Desa Rasau Jaya Umum, Musa SE. Ustdz Badrun Candra serta Ustadz Daud serta tokoh masyarakat Rasau Jaya Umum lainya.

Kiyai Sokhib dalam sambutannya mengatakan Organisasi Nahdlatul Ulama adalah organisasi keagamaan yang bertujuan untuk kemaslahatan umat dengan berpandangan Ahlussunah waljamaah dan Organisasi yang didirikan oleh Para Ulama sehingga mengurus NU sama dengan mengurus Ulama.

"NU sebagai oraganisasi pemersatu bangsa, dengan terbentuknya Ranting NU Desa Rasau Jaya Umum sebagai penyambung silaturahmi sesama umat Islam, Pesan KH Hasyim Ashari Barang siapa yang mengurusi NU itu adalah santri pendiri NU KH Hasyim Ashari,” ujar Kyai Sokhib.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua PCNU Kubu Raya, Kiyai Hasan Subhki yang berharap ketiak menjadi pengurus harus fokus karena di NU itu sudah lengkap ada yang  mengurus ekonomi dan kegiatan lainya.

“Menjadi pengurus NU mesti fokus dan mengikuti Ulama, karena kegiatan NU itu masuk di semua sektor, baik kegiatan Keagamaan, Sosial, Ekonomi dan lainya,” ujarnya.

Kyai Hasan Subkhi juga berharap dengan terbentuknya Pengurus Ranting NU di Desa Rasau Jaya Umum ini bisa semakin mendekatkan Organisasi Nahdlatul Ulama dengan Jamaahnya.

Setelah dilakukan Musyawarah mufakat disepakati susunan kepengurusan Ranting NU Desa Rasau Jaya Umum  sebagai Penasehat PR NU Musa SE, Ustad Ibrahim Candra, Rois Syuriah PR NU Ustadz M daud,  Wakilnya Amirudin, Abdul Satar, Ismail Idrus, Khatib PR NU, M.syukur, Wakil  Katib PR NU, Muryadi, Akhwan PR NU, Iriyansyah, Jumiran, Sofyan Hariyadi.

Sementara terpilih sebagai ketua Tanfidzah PR NU Desa Rasau Jaya Umum, Ripin, SH.I, Wakil Ketua Ustdz Badrun Candra,sebagai Sekretaris Ustdz Bahtiar, Wakil Sekretaris, Ari, sebagai Bendahara Maman Hermansyah dan sebagai Wakil Bendahara Rudi. (fud).

Editor : Heri K

 

Share:
Komentar

Berita Terkini