-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Ajak 'Bangga Buatan Kalbar' Ketua Dekranasda Kalbar Sampaikan Ini

Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji mengajak Dekranasda Kabupaten/Kota untuk mengkampanyekan 'Bangga Buatan Indonesia'. Selanjutnya, Dekranasda Provinsi Kalbar akan mengembangkan kampanye 'Bangga Buatan Kalbar'.

Hal itu disampaikanya saat membuka acara Designer Dispatch Service (DDS) di Hotel Maestro Pontianak, Selasa (01/09/2020).

"Saya mengajak kepada seluruh hadirin untuk mendukung program pemerintah yaitu Gerakan Nasional mengkampanyekan Bangga Buatan Indonesia, yang selanjutnya perlu kita kembangkan menjadi Bangga Buatan Kalbar, Kampanye ini terus digalakkan untuk menciptakan kesadaran, kecintaan, dan kebanggaan hingga akhirnya menggunakan produk-produk lokal dan Nasional bagi kita dan masyarakat Kalbar seluruhnya," papar Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji.

Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji mengatakan upaya Dekranasda Provinsi Kalbar untuk meningkatkan upaya dalam mengantisipasi persaingan pasar global yang semakin ketat adalah dengan menyelenggarakan kegiatan Designer Dispatch Service (DDS). Kegiatan ini, jelas Ny. Hj. Lismaryani, diharapkan menjadi salah satu bentuk pembinaan utama Dekranasda Provinsi Kalbar kepada para perajin di Kalimantan Barat.

"Saya menyambut baik kegiatan DDS ini. Saya berharap (kegiatan DDS) menjadi salah satu bentuk pembinaan utama Dekranasda Provins Kalbar, sehingga dapat menumbuhkembangkan produk-produk kerajinan Kalbar agar lebih menarik dan diminati baik pasar digital, pasar lokal, Nasional, dan bahkan global," paparnya.

Kegiatan Designer Dispatch Service (DDS) adalah program pendampingan antara desainer dan pelaku usaha dalam menciptakan prototipe untuk pasar ekspor.

Kegiatan ini diikuti peserta dari 14 Kabupaten/Kota. Hadir dalam kegiatan ini adalah narasumber dari perwakilan dari Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan RI, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalbar, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pontianak, narasumber daerah dari Dekranasda Provinsi Kalbar, dan Lembaga Creativita Pontianak, Ketua Dekranasda Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya, serta pengurus Dekranasda Provinsi Kalbar. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini