Siapkan Putra Daerah Jadi Prajurit, Koramil Jagoi Babang Lakukan Ini

Editor: Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG) – Sebagai upaya Siapkan Putra Daerah Jadi Prajurit, Anggota Koramil 09/Jagoi Babang melaksanakan pembinaan kepada putra putri di wilayah binaan yang akan mengikuti seleksi TNI AD tahun 2020 di Makoramil Jagoi Babang, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kamis (13/08/2020).

Program Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat membuka rekrutmen calon prajurit di setiap Wilayah seluruh Indonesia dan Kodim-Kodim berkewajiban untuk melakukan pembinaan dan pendampingan latihan tes kesemaptaan jasmani A dan B serta materi ketangkasan renang dasar 50 meter.

Dandim 1202/Singkawang Letkol Inf Condro Edi Wibowo, S.Sos., menyampaikan, bagi pemuda pemudi lulusan SLTA sederajat yang ingin mendaftar menjadi prajurit TNI AD dibuka secara online atau mendatangi Ajendam atau Ajenrem melalui pendataan dari Kodim setempat dan tidak di punggut biaya.

"Pendaftaran prajurit TNI AD dibuka secara online. Selama pendaftaran sampai dengan tes hingga pengumuman kelulusan tidak di pungut biaya sepeserpun," tegas Dandim.

Dandim juga berharap, dengan dipermudahnya pendaftaran dan adanya pendampingan serta pelatihan dalam seleksi dari Kodim, sehingga putra-putri daerah bisa lebih banyak yang berminat untuk mendaftar sehingga kedepannya prajurit juga akan bertambah. (tim liputan).

Editor : Heri K
Share:
Komentar

Berita Terkini