-->

BREAKING NEWS

TERIMAKASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, USTAD MUSTAHAR,SPD.I TERPILIH SEBAGAI KETUA FORUM KOMUNIKASI PONDOK PESANTREN (FKPP) KABUPATEN KUBU RAYA PERIODE 2020 -2025 PADA MUSYAWARAH DAERAH FKPP KAB KUBU RAYA, SEORANG ANGGOTA SATLANTAS POLRESTA PONTIANAK DIKABARKAN LAKUKAN PELECEHAN SEX KEPADA SEORANG WARGA KARENA TIDAK BISA MEMBAYAR TILNG PELANGGARAN LALU LINTAS, KASUS INI MASIH DALAM PENYELIDIKAN APARAT, SATRESNARKOBA POLRES KUBU RAYA BEKUK TERSANGKA PENGEDAR NARKOBA DI KECAMATAN SUNGAI KAKAP, TERSANGKA BERINISIAL DP DITANGKAP BERSAMA BARANG BUKTI NARKOBA JENIS SABU-SABU, PASANG IKLAN DI KALBARNEWS GAMPANG.....!!!!! HUB MARKETING KAMI DI : 085751103979 - 085245460919 ATAU EMAIL : redaksikalbarnews@gmail.com

Ribuan Masyarakat Kota Pontianak Ikuti Pawai Akbar Tahun Baru Islam 1442 H

Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Ribuan masyarakat Kota Pontianak sambut tahun baru Islam 1442 H dan Haul Pendiri Kota Pontianak Sultan Syarif Abdurahman Alkadrie dengan lakukan pawai akbar dan berziarah ke makam pendiri Kota Pontianak, Rabu malam (19/08/2020).

Terlihat Masyarakat mulai berkumpul dihalaman Alun-alun Kapuas untuk mengikuti kegiatan Pawai Akbar dan ziarah Makam Pendiri Kota Pontianak itu sejak sore yang berdatangan dari berbagai penjuru Kota Pontianak bahkan dari luar Kota Pontianak.

Pawai akbar ini dilakukan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah, selain itu juga memperingati Haul Pendiri Kota Pontianak yakni Sultan Syarif Abdurahman Alkadrie.
Hal itu disampaikan Koordinato Pawai Akbar, Sy Ridho Almuntahar yang menyebut pawai akbar ini diikuti oleh seluruh elemen masyarakat kota pontianak,  dengan menggunakan mobil hias dan motor yang dimulai dari taman alun-alun kapuas menuju batu layang hal tersebut dilakukan untuk berziarah ke makam pendiri kota pontianak.

"Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam sekaligus untuk mengangkat Budaya Melayu yang penuh dengan nilai-nilai Islam," tutur Sy Ridho Almutahar.
Sy Ridho juga menjelaskan bahwa kegiatan ini pula sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa pendiri Kota Pontianak.
Sementara salah satu warga yang ikuti kegiatan Pawai Akbar dan Ziarah Makam Pendiri Kota Pontianak, Alvfian mengaku setiap tahu dirinya mengikuti  kegiatan ini yang sudah diikuti selama 5 tahun berturut-turut.

"Meski di tahun ini diadakan di tengah pandemi covid-19 namun tak menyurutkan niat saya untuk ikut serta memperingati Tahun Baru Islam 1442 H, dibalik semua itu saya juga mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah terkait," Alfian.

Meskipun diikuti ribuan peserta Pawai Akbar dan Ziarah Makam Pendiri Kota Pontianak itu tetap berjalan dengan baik, aman dan lancar. (bian).

Editor : Aan
Komentar Anda

Berita Terkini