-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Pintu Air Rusak Parah !!! Warga Kubu Raya Ini Cemas

Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Warga Desa Sungai Kupah Kabupaten Kubu Raya mencemaskan kondisi pintu air yang di bangun sekitar pada tahun 1991 lalu yang sudah rusak parah, Warga khawatir rusaknya pintua air itu juga berdampak pada masyarakat yang ada di sekitar.

Hal tersebut disampaikan Daeng (40) salah satu warga Desa Sungai Kupah yang mengeluhkan tentang pintu air yang rusak sehingga membuat ekonomi masyarakat setempat menurun, Jumat pagi (07/08/2020).

"Saat air pasang terutama yang berdampak pada ekonomi yaitu kelapa, juga berdampak kemana-mana,  saya telah melaporkan hal ini ke dinas terkait tapi belum ada tanggapan sama sekali," ungkap Daeng.

Hal serupa disampaikan Erlan warga Desa Sungai Kupah lainya juga ikut mengeluh dikarenakan pintu air yang kian rusak parah, sudah dua tahun terakhir jika air pasang akan naik sampai ke rumah yang ia tempati sekarang. 

"Setiap air pasang rumah saya banjir dan sedikit demi sedikit tanah di depan rumah saya tepatnya di sudut barau itu mengalami abrasi yang di sebabkan oleh pintu air yang rusak tersebut," ujar Erlan.

Masyarakat meminta pada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya agar pintu air yang rusak parah di Desa Sungai Kupah ini cepat diperbaiki agar ekonomi warga bisa meningkat dan warga tidak takut akan bencana banjir. (bian).

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini