Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H Prajurit TNI AU Supadio Tetap Laksanakan Protokol Kesehatan

Editor: Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Jajaran Lanud Supadio laksanakan acara peringatan Tahun Baru Islam 1442 Hijriah di Mesjid Baitussalam Lanud Supadio, diikuti para pejabat dan perwakilan anggota Lanud Supadio.  Hadir pula Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio, Rabu (26/08/2020). 

Dalam sambutan Komandan Pangkalan TNI AU Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M yang dibacakan Kadispers Letkol Nav Sudaryanto, S.M Peringatan Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah kali ini, sangat berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. 

“Saat ini kita masih terus berjuang melawan Covid-19 dan berdampak pada semua bidang kehidupan, seperti bidang ekonomi, perdagangan, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya,” ungkapnya.
Namun demikian, lanjut Danlanud,  sebagai hamba yang beriman dan insan TNI Angkatan Udara tentunya kita tidak boleh menyerah terhadap situasi dan kondisi ini.  Kita harus tetap merapatkan barisan dan bersatu padu untuk bersama-sama melawan serangan Covid-19.


“Kondisi saat ini, kita dituntut untuk bersatu padu, saling bahu-membahu dan meningkatan sinergitas bersama seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengatasi segala macam cobaan pada penerapan tatanan kehidupan baru sehingga bangsa Indonesia dapat sepenuhnya terbebas dari pandemi Covid-19 dan kembali bangkit menuju kesuksesan,” jelas Danlanud.


Sementara itu, Kabintal Lanud Supadio Letkol Sus M.H Deni Abdullah, S.Ag dalam tausiahnya mengutarakan momentum pergantian tahun dapat dijadikan sebagai perenungan diri, seberapa besar ketaaatan kita kepada Allah SWT serta seberapa banyak amal dan ibadah yang telah kita lakukan selama ini sebagai wujud hubungan kita kepada sang pencipta dan hubungan kita kepada sesama.

“Dalam momentum pergantian Tahun Baru Islam ini tentunya kita sebagai hamba yang beriman selalu berhijrah dari insan yang kurang baik menjadi baik dan dari pribadi baik menjadi lebih baik,” terangnya. 

Peringatan Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah mengambil tema Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1442 Hijriah/2020 Kita Tingkatkan Sinergitas TNI Bersama Seluruh Komponen Bangsa Menuju Tatanan Kehidupan Baru. (tim liputan).

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini