Ketua TPP PKK Provinsi Kalbar Siap Bagikan 20 Ribu Masker ke Kabupaten dan Kota

Editor: Redaksi author photo

 KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Ketua Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji menyatakan pihaknya telah menyiapkan 20 ribu masker untuk dibagikan ke Kabupaten dan Kota.

Hal tersebut disampaikannya usai mengikuti Sosialisasi Penggunaan Masker, Cuci Tangan, serta Jaga Jarak untuk Perubahan Prilaku Baru di Masa Pandemi COVID-19 dilaksanakan secara daring bersama Menteri Dalam Negeri, Menteri Desa, PDT, dan Transmigrasi, Kepala BNPB, Ketua Umum TP PKK, para Gubernur dan Bupati/Walikota se-Indonesia, Ketua TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia, serta Kepala BPBD se-Indonesia.

"Sesuai anjuran Ketua Umum TP PKK (Pusat), pembagian masker serentak mulai dilaksanakan besok," ujarnya kepada media massa di Ruang Audiovisual Kantor Gubernur, Senin (10/08/2020).

Hj. Lismaryani mengatakan Kalimantan Barat telah bergeser dari zona hijau menjadi zona kuning. Dia menyayangkan sikap masyarakat di Kalbar yang kurang disiplin menggunakan masker dan suka berkerumun.

"Kita harus melakukan gebrakan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan," terang Hj. Lismaryani.

Dikatakannya, TPP PKK Kabupaten/Kota diperintahkan untuk menyiapkan 1000 masker di masing-masing wilayah. Mereka akan mengerahkan kadernya di tingkat kelurahan/desa untuk melakukan gebrakan pembagian masker dari pintu ke pintu dan juga langsung mengunjungi rumah warga serta kepedagang-pedagang di pasar.

"Pembagian masker akan dilaksanakan serentak se-Indonesia," imbuh Hj. Lismaryani.

Dengan melihat kondisi Kabupaten Kubu Raya yang masuk ke dalam Zona Orange, atau Zona Kondisi Sedang, maka TP PKK Provinsi Kalimantan Barat akan membagikan masker di Kubu Raya dan juga Kota Pontianak pada Kamis pekan ini. (tim liputan).

Editor : Aan



Share:
Komentar

Berita Terkini