-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Kepedulian Sujiwo Terhadap Pondok Pesantren di Kubu Raya, Begini Ungkapanya

Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo menegaskan komitmennya untuk membenahi pondok-pondok pesantren yang ada di Kubu Raya. Penegasan komitmen itu disampaikan Sujiwo ketika menghadiri Pengajian Umum dalam rangka Haflatul Imtihan wal Ikhtibar di Pondok Pesantren Darul Ulum Kuala Mandor B.

"Belakangan ini saya sangat fokus untuk membenahi ponpes agar jadi layak dan representatif. Saya punya mimpi dan insyaallah akan saya wujudkan itu, di mana pondok pesantren jadi piluhan utama bagi wali murid untuk menyekolahkan anak-anaknya," kata Sujiwo saat memberi sambutan, Sabtu (29/8/2020) malam.

Sujiwo mengatakan bahwa pembenahan terhadap pondok pesantren tidak bisa hanya mengandalkan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya semata. Pembenahan memerlukan dukungan dari banyak pihak karena jumlah pondok pesantren di Kubu Raya terlampau banyak, bahkan paling banyak di antara kabupaten/kota se-Kalimantan Barat. Oleh karenanya, dalam membenahi pondok pesantren, Sujiwo melibatkan banyak pihak. Salah satu yang dilibatkan ialah Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

"Jumlah pondok pesantren di Kubu Raya ini sangat banyak, sementara anggaran kita terbatas. Makanya saya sampai menghadap Pak Gubernur supaya Pemprov Kalbar bisa ikut menganggarkan. Alhamdulillah, beliau (Gubernur Kalbar) sangat merespon baik," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Kubu Raya ini turut menyampaikan pesan agar warga Kuala Mandor B terus menjaga persatuan dan kesatuan. Di momen yang sama, Ia juga secara khusus meminta doa dari para santri dan alim ulama agar dirinya bisa istikamah dalam memperjuangkan kepentingan pondok pesantren.

"Mohon doanya supaya saya bisa istikamah dan diberi kekuatan dalam mewujudkan mimpi menjadikan pondok pesantren sebagai pilihan utama," tutupnya.

Setelah memberi sambutan, Sujiwo kemudian menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim yang hadir pada pengajian tersebut. Usai penyerahan santunan, agenda pengajian lalu dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh pimpinan Pondok Pesantren Nurussunnah Al Hasaniyyah Habib Muhammad bin Abdurrahman Alkadrie. (tim liputan).

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini