-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Begini Aksi Pengendalian Massa Oleh Pejabat Polda Kalbar

Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Kapolda Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto S.H.,M.Si ikut serta dalam latihan peragaan pleton pengendalian massa di halaman Jananuraga Polda Kalbar, Rabu (19/08/ 2020).

Dengan menggunakan pakaian lengkap khas pleton Dalmas lengkap dengan tameng, jenderal bintang dua ini serius mengikuti arahan instruktur dalam meragakan formasi. Latihan dalmas ini juga diikuti seluruh pejabat utama Polda Kalimantan Barat.

“Sengaja kali ini saya mengajak seluruh pejabat utama dan seluruh peserta rakernis untuk mengikuti latihan dalmas, untuk merefleksi dan mempersiapkan diri dalam menghadapi Pilkada serentak nantinya,” kata Kapolda Kalbar

Dalam kesempatan ini juga Kapolda mengingatkan kepada Kepala Satuan (Kasat) Samapta di Polres jajaran setelah mengikuti Rakernis agar dapat mengimplementasikan kepada personel hingga di tingkat bawah. Ia juga berpesan untuk mempersiapkan segala kebutuhan dan melaporkan jika memiliki kendala.

“Para Kasat Samapta, setelah dari Rakernis agar dipersiapkan para personelnya. Harus tau jumlah pleton dalmas yang ideal. Dari sekarang harus di inventarisir semua hingga peralatannya,” tambah Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto

Ditempat yang sama, setelah pelaksanaan latihan Dalmas Direktur Samapta Polda Kalbar Kombes Pol Supriyanto menyebutkan latihan ini dalam rangka kesiapan Polda Kalbar bersama jajaran dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020.

“Untuk mengantisipasi kerawanan Pilkada, Polda Kalbar melalui Dit Sabhara memiliki pleton pengendalaian massa. Selain untuk meningkatkan keterampilan, latihan juga untuk menjaga kekompakan serta kedisiplinan anggota, membentuk mental yang cerdas sehingga kinerja personil tetap maksimal,” jelas Direktur Samapta Polda Kalbar. (tim liputan).

Editor : Aan
Komentar Anda

Berita Terkini