Sekda Kubu Raya Peringati Hari Mangrove di Sungai Kupah, Ini yang dilakukanya

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Sebagai Wujud Pelestarian dan menjaga keseimbangan Alam Masyarakat Desa Sungai Kupah memperingati Hari Mangrove Sedunia yang jatuh pada 26 Juli dan sudah menjadi rutinitas Warga Desa Sungai Kupah turut memperingati hari mangrove, terlebih di kawasan tersebut memiliki konservasi mangrove yang kini menjadi salah satu destinasi wisata Kubu Raya.

Peringatan hari Mangrove sedunia kali ini turut dihadiri Sekda Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizam yang menjelaskan kehadiranya dalam peringatan ini mengingat bahwa mangrove adalah salah satu icon destinasi wisata yang ada di kabupaten Kubu Raya yang harus di jaga kelestariannya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya ini sangat mendukung Inovasi Pemuda Desa Sungai Kupah yang lakukan penanaman mangrove secara digital ini yang didukung secara teknologi dan informasi.

"Ada 10 jenis mangrove yang harus kita lestarikan,  dengan melakukan penanaman mangrove secara digital ini kita bisa tahu jenis dan mengontrol titik koordinat yang telah kita tanam," ungkap Yusran Anizam.

Sementara itu Kepala Desa Sungai Kupah, Ismail S. Pd berharap kedepannya untuk Pemuda Desa Sungai Kupah Kabupaten Kubu Raya bersama masyarakat bisa lebih melestarikan mangrove yang ada dengan menambah koleksi jenis Mangrove yang ada.

"Saya sebagai Kepala Desa sangat mendukung Inovasi dari Pemuda disini dan berterimakasih kepada Pemuda Sungai Kupah telah berinisiatif untuk melakukan penanaman secara digital ini," ungkap Ismail.

Kepala Desa Sungai Kupah ini juga berharap program Pemuda Desa Kupah ini terus dilakukan hingga Desa Sungai Kupah nanti menjadi Pusat Konservasi Tanaman Magrove di Kabupaten Kubu Raya. (bian).

Editor : Aan
Share:
Komentar

Berita Terkini