-->

BREAKING NEWS

KEBAKARAN MELANDA DUA LOKASI DI KUBU RAYA 2 RUMAH DI JL ADI SUCIPTO KEC SUNGAI RAYA DAN DI PARIT GADO KEC SUNGAI KAKAP KABUPATEN KUBU RAYA, WARGA DIHEBOHKAN DENGAN TEMUAN SESEORANG DITEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DI KAWASAN PARIT BESAR PONTIANAK, HINGGA KINI BELUM DIKETAHUI SIAPA DAN MENINGGAL KARENA APA, BELUM ADA KETERANGAN MENGENAI TEMUAN MAYAT ITU, RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Polda Metro Jaya Bersama Tim Gabungan Turun ke Pasar Pantau Pelaksanaan Protokol Kesehatan Covid-19

Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA)
– Guna mendukung kebijakan Presiden, Kapolda Metro Jaya memerintahkan Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya SH,.MH melaksanakan giat pemantauan di Pasar Jaya Bendungan Hilir Jakarta Pusat dan Pasar Jaya Warung Buncit, Jakarta Selatan, Senin, (20/07/2020).

Hal ini dilakukan mengingat Angka korban dampak pandemi Covid-19 di DKI Jakarta masih terus bertambah, salah satu pemicu bertambahnya jumlah korban akibat covid-19 yaitu masih banyaknya masyarakat yang belum memahami diksi Era New Normal.

Masyarakat menganggap sudah bebas hidup normal kembali seperti sebelum adanya pandemi covid-19, hal ini sudah diakui juga oleh pemerintah yang akhirnya sebutan New Normal diubah menjadi adaptasi dengan kebiasaan yang baru dengan wajib menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Badya Wijaya dalam pemantauanya di beberapa pasar tersebut juga memberikan himbauan kepada masyarakat baik pedagang maupun pembeli di pasar-pasar tersebut tetap dengan menggunakan Protokol Kesehatan, denganh menggunakan masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.

“Kami langsung meninjau Prilaku masyarakat yang ada di Pasar-pasar dan memberikan himbauan agar semua tetap menggunakan Protokol Kesehatan, karena ini adalah guna menjaga semua baik pedagang maumpun pengunjung pasar tersebut,” Ungkap Dirbinmas Polda Metro Jaya.

Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Badya Wijaya, S.H, M.H, Kasubdit Bin Polmas, Akbp Sri Wardiningsih, S.H,  Kasi BinKommas Subdit Polmas, Kompol Rendy Arsy Ridho, S.Sos, Pamin III Urtu, Iptu Nani Suprihatini, S.H, Kepala Pasar Benhil, Melki , Lurah Benhil, Rida Mufrida, Bhabinkamtibmas Benhil, Aipda H.Ganta, Satpol PP kelurahan Benhil, Babinsa Kelurahan Benhil, Mewakili kepala pasar Warung Buncit, Reza, Wakapolsek Mampang, AKP Bayu, Panit Binmas, Ipda Nurcholis, Bhabinkamtibmas Buncit, Aiptu Sunyoto, Babinsa, Pelda Sudaryono, Satpol PP Kelurahan buncit, Agus.

Dalam kunjungan tersebut Binmas Polda Metro Jaya juga diikuti ASN yang nantinya masing-masing bertugas melakukan evaluasi hasil temuan sesuai tugas masing masing.

Hasil pemantauan Pasar Benhil dan Pasar Warung Buncit secara umum telah melaksanakan protokol kesehatan, namun demikian Dirbinmas Polda Metro Jaya menghimbau kepada petugas agar tidak segan-segan memberikan teguran peringatan kepada penjual dan pembeli yang melanggar tidak menyediakan, wastafel tempat mencuci tangan, thermo gun, tanda atau marka keluar masuk orang dan jaga jarak,  penggunaan masker.

Kegiatan pemantauan ini selain untuk mengevaluasi pelaksanaan aturan pemerintah tentang adaptasi kebiasaan kehidupan baru dan penerapan PSBB serta untuk mengetahui ketahanan pangan dan okonomi mandiri diwilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan apakah sudah berjalan sesuai aturan yg diterapkan oleh Pemerintah. (nn/tim liputan).

Editor : Aan
Komentar Anda

Berita Terkini